Senyum Khas Ibu Pengemis

Wajah ceriah yang tampak dari kejauhan, berjalan lambat tapi pasti, sosok ibu tua sebut saja bu wati (bukan nama sebenarnya). Dengan ciri khasnya bertopi dan memakai tongkat karena salah satu kakinya cacat. Setiap pagi selalu melewati kantor dan selalu menyapa saya dengan senyum khasnya. Pagi nak semoga hari ini diberi rezeki yang berlimpah kata ibu wati kepada saya. Pada mulanya saya mengganggap ibu wati seorang ibu tua pada umumnya.

Tetapi karena setiap pagi berjalan melewati kantor, ras penasaran sayapun timbul, sayapun iseng mengikuti dari kejauhan kemana sebenarnya ibu wati berjalan setiap paginya. Sampai di sebuah pusat perbelanjaan dan didepan ATM dia pun duduk. Saya menyangka ibu wati hanya melepaskan lelah tetapi sayapun terkejut takkala ibu tersebut mengeluarkan kaleng dan diletakkan didepan tempat dia duduk sambil melihat orang yang keluar masuk ATM. Akhirnya sayapun tahu ibu wati seorang pengemis.

Rasa penasaran sayapun belum juga usai (heheh..kayak detektip aja), maklum ibu tersebut setiap pagi selalu menyapa dengan senyum khasnya (senyum hangat) seperti senyum ibu kepada anaknya. Siang hari waktu mau makan siang, kebetulan saya kehabisan uang. Munuju ATM yang berada dekat dengan kantor dengan buru-buru maklum belum kebetulan belum sarapan pagi. Waktu keluar ATM sayapun mendapati ibu wati sedang menunduk lemas dan saya liat kaleng untuk dia mengemis belum terisi uang. Akhirnya saya duduk disamping ibu wati dan menegurnya. Ibu wati sedikit terkejut mendapatkan saya sudah duduk disampingnya.

Hari ini saya tidak melihat senyum yang terpancar dari wajahnya yang ada hanya guratan kesedihan. Sayapun beranikan diri bertanya kepada Ibu Wati. Ada apa bu kelihatan hari ini begitu bersedih. Akhirnya ibu wati menceritakan tentang kehidupannya kenapa dia sampai mengemis, saya bantu berdiri dan ajak ibu wati untuk makan siang sambil melanjutkan ceritanya. Makanan sudah tersaji lagi-lagi saya dikagetkan, beliau tidak mau makan yang ada kucuran air mata sambil melihat ke makanan tersebut.

Binggung tapi belum berani untuk bertanya, ibu watipun mulai berbicara disela tangisnya. "Nak bukannya ibu tidak mau makan pemberian anak, bukan pula ibu sudah kenyang, jujur sampai sekarang ibu juga belum mendapatkan uang. Kalaupun ibu bisa makan, ibu teringat sama bapak yang juga belum makan menunggu uang dari ibu hasil mengemis ibu".

Tak terbendung butiran air mata mulai keluar dari mata saya mendengar cerita ibu wati. Akhirnya saya minta pelayan untuk membungkus semua makanan dan mengajak ibu wati pulang kerumah menemui suaminya. Sampai dirumah ibu wati lagi-lagi saya dikejutkan dengan pemandangan yang memilukan, saya dapati suami ibu wati sedang tidur dengan sehelai kain. Ternyata suami ibu wati tidak bisa melihat alias buta. Tempat tinggal ibu wati dan suami tidak layak dikatakan tempat tinggal karena hanya disekat sama jerami, kardus dan bambu berukuran 3X3. Mereka tidak dikaruniai anak. Ibu wati yang sekarang menopang kehidupan keluarganya semenjak suaminya tidak bisa melihat karena kecelakaan tabrak lari.

Mestinya mereka menikmati masa tuanya tetapi kenyataanya mereka harus berjuang dan bertahan untuk hidup.Jangankan memikirkan untuk membeli baju apalagi tempat tidur yang layak cukup makan untuk hari ini merupakan kenikmatan tersendiri buat ibu wati dan suami.

Sahabat.. mungkin sosok seperti ibu wati ini banyak kita jumpai disekitar kita, kadang kita mengganggap mereka sebelah mata tanpa. Mari kita sisikan kelebihan uang kita buat membantu saudara kita yang hari ini membutukan bantuan. Semoga senyum khas ibu pengemis bermanfaat buat kita semua.

Related Posts by Categories



14 1149 comments:

bed cover said...

Kisah yang menyentuh banget...

renungan harian said...

Harus diakui kalau kisah ini cukup mengharukan, namun kita juga harus bijak untuk melihat, kita tidak bisa sembarangan untuk memberi uang kepada pengemis karena saat ini sangat banyak pengemis gadungan yang ternyata kondisi ekonominya jauh lebih kaya dari yg kita bayangkan. dan jumlah yang gadungan ini biasanya jauh lebih banyak daripada yang benar-benar miskin

cara daftar vps di digitalocean gratis said...

sangat meyentu kisah nya

Gunawan Cavalera said...

mantap sekali kisahnya......terharu

__________________________________________________________
Jersey Bola Collection - Jersey bola fermer - Belanja Online Cari Voucher Diskon, deal dan Kupon di GrantonWorld - ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon - Camera.co.id Toko kamera murah di Indonesia - Projector

We Sehat said...

Terharu kakak bacanya....

Unknown said...

benar mas..sebenarnya masih banyak orang susah disekeliling kita..
cuma banyaknya pihak" tertentu yang mencari cara mudah mendapatkan uang dengan mengemis itu yang mebuat masyarakat jadi menutup mata ketika melihat orang yang meminta minta disekeliling mereka..
tetapi jika mau nyumbang tetap harus ikhlas..karena walaupun jatuh ke tangan yg salah semoga kita masih mendapatkan pahalanya.

kunbal ya :)
http://manigajahkristal.blogspot.com/

Dunia Masakan said...

kisahnya menarik banget,salam kenal ya bro,mampir juga ke blog ane,oke :)

Portal Informasi Menarik said...

Postingan yang menarik gan..
Portal Informasi Menarik

Paket Belajar Psikotest said...

kisah yang sangat inspiratif gan
Paket belajar psikotest gratis full

7LIVEASIA said...

Bagus banget ni artikel.. menyentu banget..

Unknown said...

Info terbaru | Forum jual beli online | Rumah minimalis | Forum jual beli online | berita kesehatan | cara mengobati jerawat | cara menghilangkan komedo | cara melancarkan datang bulan | cara mengencangkan payudara | cara mengobati bisul | cara mengobati sariawan | cara mengobati mata minus | kelainan pada tulang | cara mengobati tenggorokan sakit | cara mengatasi cegukan | cara alami diet sehat | cara diet yang sehat | tips hamil sehat | cara mengobati diare pada balita | cara mengobati cacar air | cara menurunkan darah tinggi | penyebab jantung berdebar | cara menjaga kesehatan | pola makan sehat | memilih pakaian ibu hamil | cara belajar nyetir mobil matic | cara memutihkan gigi | cara mengobati cacar air | makanan yang dapat mencerdaskan otak

mebel jepara said...

mantab gan...

benar sekali,, sebenarnya masih banyak orang yang masih susah di sekeliling kita..

http://meliamebel.com/

resep kuliner said...

Terima kasih atas informasi dan ilmunya

Obat Herbal Untuk Demam Berdarah said...

yah,pasti banyak sosok seperti beliau..tapi terkdnag kita lupa beryukur..

cara mengobati penyakit ambeien said...

Selamat siang para pembaca semuanya, semoga anda selalu dalam keadaan sehat walafiat. Selanjutnya saya ucapkan terimakasih atas informasi yang sangat bermjanffat ini. Semoga artikel ini dapat memotivasi para blogger blogger pemula untuk memberikan informasi yang tidak hanya sekedar spam saja tanpa ada maknanya. sukses selalu gan untuk anda.
Selamat siang dan selamat beraktrivitas, semoga hari ini anda selalu bahagia dan sejahtera. Amin

Web Auto Follower Terbaru said...

New Web Auto Follower, dijamin tambah banyak follower mu kunjungin > http://goo.gl/v8P91d, atau cara mudah untuk mendapatkan follower, klik > http://voiceforsgppl.blogspot.com/

Dwi said...

nice posting gan :)

8 Seleb Cantik ini sangat terpukul atas kepergian Paul Walker

Kisah Cinta Abadi Paul Walker dan Jasmine

Paket Pulau Tidung said...

terimakasih atas informasi yang anda posting, semoga bermanfaat bagi para pembaca, ditunggu untuk informasi selanjutnya, nice pos. thaks

Template Booklet Company Profile said...

tthanks for info

obat usus buntu tradisional said...

Terimakasih atas sajian informasi nya sangat bermanfaat, , semoga untuk kedepannya bisa menyajikan informasi yang lebih membangun lagi " salam sehat "

Service Mesin Fax Brother di Jakarta said...

terimakasih atas informasi yang anda posting, semoga bermanfaat bagi para pembaca, ditunggu untuk informasi selanjutnya, nice pos. thaks....

Cara Memperbaiki Mesin Fax Brother di Jakarta said...

mantab gan...

benar sekali,, sebenarnya masih banyak orang yang masih susah di sekeliling kita..

sutasoma anggoro said...

Wow banget gan :d

pengobatan keputihan secara alami said...

Apa yang disamapikan sangat lah bermanfaat karna berisi informasi. posting terus yaah.. saya tunggu informasi selanjutnya.

bimbel online said...

terima kasih atas informasinya

Obat herbal ace maxs said...

infonya keren gan

Obat tumor kista herbal said...

mantap abis gan infonya

Pengobatan radang usus besar said...

nice share nih gan

laporan praktikum said...

mengharukan critanya..

Download Software Gratis said...

postingan yg bermanfaat =)

Unknown said...

salam kenal!!

gan boleh tukeran link ga... blog agan udah dipasang di blog saya

http://catatansoftwareku.blogspot.com/

terimakasih =D

Revolusi Suriah said...

ibu itu tahu jika dengan senyuman bernilai pahala di sisi-Nya

obat infeksi saluran kemih pada wanita said...

mau tanya, tapi yang mau ditanyainnya apa?.. ikut nyimak aja deh,, terimakasih atas informasinya bermanfaat . ditunggu yah informasi selanjutnya. sukses semangat !!

Obat herbal kanker prostat said...

Info yang bagus..
terimakasih banyak...

memory full di mesin fax said...

Terimakasih atas sajian informasi nya sangat bermanfaat, , semoga untuk kedepannya bisa menyajikan informasi yang lebih membangun lagi " salam sehat "

Obat alami penyakit amandel said...

Tetapi sekarang ini banyak yang memanfaatkan fisik nya untuk mengemis jadi harus malah di waspadai gan.

Obat tradisional hepatitis said...

Semoga kita bisa menyisihkan sebagian harta kita untuk orang-orang yang membutuhkan nya.

Obat herbal luka bakar said...

Artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Serena Lingerie said...

Bantu secara langsung boleh dan itu baik, tapi waspadai lama2 anda bisa "capek" dan berubah pikiran.
Ingat bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara.
Jika negara belum membantu ibu tsb dan suaminya, bantu informasikan ke negara.

Cara Menyembuhkan Penyakit Kolesterol said...

senyum yang ikhlas memang menenangkan hati...
patut belajar..

liairna said...

terimakasih banyak sekali informasinya , sangat bermanfaat sekali untuk saya.

Lyricsfull said...

Info yang sangat menarik sekali..
terimakasih banyak..
salam www.Lyricsfull.com

Anonymous said...

makasih sudah share info yang sangat menarik untuk dibaca

alat pembesar penis said...

senyman memang membawa ke bahagiaan..walau pun sedang susah maupun senang

Jual GPS Garmin said...

kisah yang mengharukan, hati agan sungguh mulia, semoga kebaikan agan ini menjadi pahala yg baik.

obat penyakit gula tradisional said...


The information above has given many tremendous benefits that I get. Thank gan good luck always.

obat tradisional jantung said...

Artikel ini sangat bagus dan bisa menjadikan sarana untuk meningkatkan minat membaca

pelangsing herbal jitu said...

artikel nya sangat menyentuh,jadi ikutan nangis.astagfirullah

obat kista rahim tanpa operasi said...

Di dalam artikel ini banyak wawasan yang bermanfaat sekali..
pokoknya saluuuuttt deh kak..

obat infeksi saluran kemih pada wanita said...

Makasih banyak untuk wawasannya kak,ini benar” yahuuud sekali informasinya..
salut… !

Mulapop said...

Salam kenal gan, kunjungan pertama ane ditunggu artikel berikutnya.

Software Full Version said...

Terima Kasih infonya gan,., sangat Menyentuh

7LIVEASIA said...

Walaupun dibaca lagi tetap selalu menyentuh.. huhuhu

Jual Kapsul Cacing said...

Salam. Semoga berkah. trimakasih ya, senyum itu membawa rizqi, jaga kesehatan dan jangan lupa kalau sakit coba Kapsul Cacing dari kami. mari berbagi.

Obat tumor di leher herbal said...

menarik sekali bahasnnya gan

Obat kista bartholin herbal said...

mantap,, thanks infonya gan

Cara-Cara Terbaru said...

saya sangat terkesima membaca tulisan agan ini. banyak masyarakat kita yang mengalami kehidupan yang memilukan dan jauh dari kata berkecukupan. namun sangat disayangkan pula, dengan adanya kondisi semacam itu, banyak dimanfaatkan para pemalas untuk menjadi pengemis. sehingga belas kasihan masyarakat tidak lagi ada, karena sulitnya membedakan mana yang benar2 membutuhkan. terimakasih untuk sharingya mas gan. nice posting :)

pesan jaket said...

semoga allah swt membalas segala kebaikan baik di dunia dan di akherat

agen bola promo 100% sbobet ibcbet casino poker tangkas online said...

mengharukan sih,, cuma sekarang yang ngemis pada jadi orang kaya mas bro

obat katarak tradisional said...

Selamat pagi kepada semua pembaca dan penulis khususnya. Saya tidak akan berkomentar banyak karena tidak ada yang perlu di komentari untuk artikel ini. apa yang mau di komentari coba? Artikel ini sangat bagus,bermanfaat dan penulisannya juga rapih,bahasa yang di gunakan juga mudah dimengerti. Ane do'ain deh sukses terus gan buat ente. 1000 jempol biat artikel agan yang satu ini

obat kanker nasofaring tradisional said...

selamat pagi, semoga aktivitasnya berjalan dengan lancar. Dan semoga hari-hari kita menjadi lebih baik dan semakin baik lagi.amiin Ditunggu terus postingan selanjutnya. Salam semangat yang paling semangat !!!

Jual Sidat said...

Hmmmm.... Senyum itu mengingatkanku pada senyum indah saat saat pulang sekolah, sekarang senyum itu mulai berkurang karena sudah berkeluarga apa lagi ditambah bisnis Jual Sidat yang baru kami jalani belum mendapatkan hasil yang maksimal.
trimakasih ya, cukup menarik.

obat kanker otak tradisional said...

terimakasih gan sudah posting yang sebagus dan menarik ini dan saya sangat senang membaca nya :)

obat varikokel tradisional said...

selamat sore, ijin menyimak yah gan he

Frame-Art Photography said...

Terkadang pengemis slalu di jadikan topeng untuk meraup keuntungan yang tipis modal, mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dengan mengharapkan belas kasihan orang lain, padahal dibalik itu semua mereka sangat kaya raya....., terima kasih atas bacaannya, salam blogger....

Noval.web.id said...

makasih gan udah share

Dek Arif said...

Dek Arif Dek Arif ~ Arif Rachman Hakim Arif Rachman Hakim Dek Arif Dek Arif ~ Arif Rachman Hakim Arif Rachman Hakimdek-arif.blogspot.com

Obat pelangsing badan cepat dan aman said...

sangat luar biasa ini postingannya

Obat peramping badan said...

sangat luar biasa infonya

Obat herbal pelangsing perut said...

kunjungan perdana

Obat pelangsing tanpa efek samping said...

ini baru keren nih infonya

Pepaya buah pelangsing badan said...

sangat bermanfaat

Cara tradisional menurunkan berat badan said...

salam kenal gan

Agen pelangsing wsc biolo palembang said...

lanjutkan gan... di tunggu postingan selanjutnya

OBAT HERNIA said...

makasih gan infonya

numpang promosi ;


OBAT KUAT


PEMBESAR PENIS


OBAT PENINGGI BADAN


OBAT PELANGSING BADAN


ALAT PEMBESAR PENIS


ALAT BANTU SEX

ALAT BANTU SEX WANITA

BONEKA FULL BODY

PEMBESAR PAYUDARA


CREAM PEMBESAR PAYUDARA

OBAT PERANGSANG WANITA

OBAT PENYUBUR SPERMA

OBAT PENGGEMUK BADAN

CREAM PEMUTIH WAJAH

PERONTOK BULU PERMANEN

OBAT HERNIA

KONDOM DURI MUTIARA

VIDEO BOKEP

obat kanker otak tradisional said...

Saya suka posting ini, Terima kasih untuk berbagi yang menarik dan bermanfaat gan..

Hosting Pelajar said...

Ceritanya mas sangat menyentuh hati, hampir menangis saya :(

pengobatan vertigo secara alami said...

tulisan yang agan posting sangat sugguh menarik ..

cara mengobati ambeien tradisional said...

maksih banget untuk postingannya gan :)

Obat radang liver herbal said...

Mantap sob

Obat pembengkakan ginjal herbal said...

artikelnya bagus gan,, ajib

Agen Xamthone Jakarta said...

buset comen nya sampai ribuan!

obat herbal rematik dan nyeri sendi said...

hm...gimana dengan wacana dilarang memberi uang pada pengemis yah

Script PHP said...

Wah infonya bermanfaat sekali nih sob, saya bakal berkunjung lagi nanti, semoga sukses

obat kanker otak tradisional said...

mau tanya, tapi yang mau ditanyainnya apa?.. ikut nyimak aja deh,, terimakasih atas informasinya bermanfaat, di tunggu informasi yang lebih menariknya lagi yah gan ..

obat kanker hati tradisional said...

kebanyakan orang itu hanya numpang berkomentar saja tanpa membaca postingannya.. padahal jika di baca dan di simak baik-baik artikel ini sangat bagus dan sayang sekali jika hanya di komentari tanpa di baca.

obat kanker payudara said...

ikut nyimak gan ;D

Receiver HD said...

Cerita yang sangat memilukan,semoga ditabahkan hati ibu tersebut untuk menerima cobaan yang begitu berat.

Distributor Seragam Sekolah Online Murah said...

kisah yang cukup menyentuh hati...

Bayu pratama said...

Pengemis udah banyak yang kaya ahh

mobil toyota makassar said...

kisahnya menyentuh ya,,,,menarik

jujun said...

sangat meneyentuh sekali kisahnya , saya jadi terharu dengan perjuangan ibu wati ..

Camera.co.id Toko Kamera Murah Di Indonesia said...

Camera.co.id Toko kamera murah di Indonesia 
Camera.co.id Toko kamera murah di Indonesia ~ Dek Arif 
Camera.co.id Toko Kamera Murah Di Indonesia ~ Dek Arif Camera.co.id Toko Kamera Murah Di Indonesia Dek Arif Dek Arif ~ Arif Rachman Hakim

Obat herbal diabetes melitus said...

ijin nyimak gan

Cara alami mengobati stroke said...

ajib gan

Unknown said...

Makasih mas inbformasinya :D

Grosir Baju Bayi Murah Online said...

Muda"an semua orbg bs
mengambil nilai n manfaat dari crta ini...
Thank's share crta x...

Unknown said...

Nich Baru ok deh infonya

Albar said...

Menugah Sekali Sob kisahnya, Mantap

Anonymous said...

Kisah yang Inspiratif, Teladan Bagi semua orang ya sobat

Blogger said...

Super sekali ,Kebanyakan dari orang cuma maunya berkomentar tanpa mau untuk membaca sebentar aja, kan nambah wawasan dan juga pengetahuan...

Hadrian blog said...

nice info gan !! keren artikelnya bermanfaat, Recomended pokoknya ! cepat jaya gan !!
<- Blog Dofollow ->
| Hadrian Blog | Informasi Baru | Sejarah | Fantastik | Gaya Hidup | Wisata | Misteri | Unik dan Menarik | Aneh dan Konyol | Tips Bermanfaat | Tentang Blogging |
<- Blog Dofollow ->

Obat benjolan di rahim said...

Nice infonya makasih gan

a link said...

wah infonya kerennnnn sob suksek selalu ea,,,

7LIVEASIA said...

Menyentuh banget kisah nya.. saya jadi ikut terharu

mebel jepara said...

keren gan

cara menurunkan kolesterol secara alami said...

terimakasih telah berbagi, informasi yang telah anda berikan sangat bermanfaat dan berguna bagi kita semuanya .....

cara menurunkan gula darah tinggi said...

ikut menyimak di postingan agan yang sangat menarik ini dan salam sehat untuk semua nya :)

Free Download IDM said...

Terharu banget gan.
Saya juga sebenarnya kurang setuju dengan kebijakan pemerintah yang melarang untuk memberi uang kepada pengemis, soalnya tidak semua pengemis seperti yang kita kira selama ini, tidak sedikit pengemis yang memang sangat membutuhkan bantuan kita

Klikgaul.com Portal Berita artis ,K-Pop , Zodiak, Love Paling Keren dan Update said...

emang kasihan sih
tapi kadang juga ngeselin

benjolan di rahim said...

sukses terus ea, infonya sangat kerennn...

kartu pelajar yogyakarta said...

terimakasih informasinya

cara menurunkan kolesterol secara alami said...

artikel agan sungguh sangat menarik sekali dan menambah pengetahuan baru.

cara mengobati ambeien tradisional said...

salam sehat dan sukses selalu dan semoga postingan yang agan berikan bermanfaat bagi kita semuanya ....

pengobatan vertigo secara alami said...

terimakasih buat informasi yang menarik ini ... salam kenal aja yah gan

bimbel online jakarta said...

terima kasih atas informasinya

Lintas Tutorial said...

makasih mas artikelnya

Prediksi Bola said...

kadang gak tega kalau liat pengemis tp kadng juga ngeselin

mobil toyota makassar said...

dari rejeki kita terdapat hak orang lain

Yoga said...

Kisah yang sangat menyentuh bagi saya

SEOblogaf said...

cerita yang bagus gan :)

coba critanya dikumpulin trus dicetak jadi buku :)

Klikgaul.com Portal Berita artis ,K-Pop , Zodiak, Love Paling Keren dan Update said...

mantab artikelnya

sinta said...

sangat bermanfaat sekali.. saya jadi asik bacanya

Bangun Inspirasi said...

Kisah yang sangat menyentuh

Distributor Papan Data Sekolah said...

trims atas infonya

Anonymous said...

Terimakasih..
Infonya Sangat Bermanfaat,
Semoga Sukses Selalu...

mebel jepara said...

mkasih infonya gan

Harga Suzuki Ertiga said...

wow, bermanfaat! thanks 4 sharing

Harga Nissan Serena said...

salam syupe"

Anonymous said...

Thanks Bru for the inspiring Post
Camera.co.id Toko kamera murah di Indonesia
Memilih ASP.NET Hosting Terbaik Bersama JaringanHosting.com

jual lingerie murah dan berkualitas said...

thanks untuk sharenya gan

Obat Herbal Untuk Kanker Radang Tenggorokan said...

senyum yang penuh makna ya

Hendrik said...

Masih banyak ibu wati yang lain di negeri ini yang bernasib sama meski pada kenyataannya ada juga pengemis yang memiliki uang puluhan juta. Meminta - minta bukanlah keinginan mereka, tapi kondisilah yang memaksa

Obat alami asam lambung said...

Keren, ijin bagi bagi infonya sama temen temen ya sob

lia said...

blognya keremn gan ,,
blog walking nih , salam kenal ya :)

kaosjkt482013 said...

wah keren nie bro blognya,,, mantab...

cara tepat said...

makasih banyak gan infonya ,,
blog walking nih :)

Horor Jepang Terseram said...

bener bener bikin motivasi

Film Thailand Terbaik said...

Terimakasih bangeeeeeeeeeet

gosir jilbab murah said...

inspratif banget terimakasih sharenya gan

CARA DAFTAR SBOBET said...

massssssssssss bro..... terima kasih.. inpo... nya.... yaaaaaa

santi said...

Terimakasih..
Infonya Sangat Bermanfaat,
Semoga Sukses Selalu...

Anonymous said...

Tulisan yang sangat inspiratif

Obat pelangsing paling cepat said...

miris sekali ya,tampak perbedaan besar antara si kaya dan simiskin....seharusnya sikaya membantu yang lemah....agar hidup ini tersa indah saling melengkapi satu sama lain

Noval.web.id said...

Nice share gan

hosting terbaik di indonesia said...

Mantabs Gan ....
Thanks Ya ...
Sehat Dan Bahagia Selalu. Amin.

brand consultant pekanbaru said...

awesome

Jasa Pembuatan Reklame / Neon Box dan Huruf Timbul said...

Makasih gan, artikelnya bagus :)

odoy said...

ibu itu tahu jika dengan senyuman bernilai pahala di sisi-Nya

yadi said...

kunjungan malam gan, thanks.,.,.

jasa-desain-toko-online said...

Mantap dan bagus sekali artikelnya..
Terima kasih ya..

CARA ALAMI MEMPERBESAR Mr. P said...

Cerita yang memilukan...

Obat herbal patah tulang said...

Sungguh cerita yang sangat menyentuh sekali.

Obat Herbal Tipes said...

Di tunggu cerita - ceritanya

Tommy May said...

ditunggu yh selanjutnya

Unknown said...

Good News >>.. http://www.potenzol.net/2013/12/potenzol-obat-perangsang-cair-wanita.html

LECI (lemari cinta) said...

artikel yang sangat menarik untuk di.simak... thank gan

ace maxs tradisional said...

semua info di sini sungguh insfiratif gan

OBAT TRADISIONAL PELANGSING BADAN said...

terharu

Cara mengobati penyakit eksim said...

kisah yang sangat insfriatif

ernalistianawati said...

tulisnannya menarik

Cara cepat merampingkan badan said...

menyentuh sekali

Obat tradisional obesitas said...

luar biasa

textlangka said...

Informasinya menarik!, kunjungan baliknya ditunggu ya!

Download SSH Premium 1 Bulan said...

Enak nih ditunggu Kunjungan Baliknya

Loker Terbaru said...

wah bagus juga nih postingannya

Unknown said...

keren kang sukses terus yah..

gambar rumah minimalis 2014 said...

kisahnya menyentuhh banget :'(

Desain Interior Rumah Minimalis

Obat TBC Kelenjar Leher Untuk Anak said...

kunjungan malam gan semoga aktivitas malam ini lancar dan web ini ke satu di google

Obat Kista Rahim Alami Tanpa Oprasi said...

terimakasih informasinya sangat bermanfaat

LECI (lemari cinta) said...

wah bagus juga nih postingannya

Obat Alami Atasi Cacar Air Pada Anak said...

terimakasih gan infonya keren

C said...

WOW! Nice Info Gan :D
Sangat Bermanfaat!

Numpang Promo

(Ga suka hapus saja komentar ini)


CDWBlog, Blog berisi informasi seputar Komputer, Software, Games, Film, Humor, dan Keunikan

Artikel Rekomendasi
Daftar Laptop Gaming Murah Harga 3-6 Jutaan
Cara Mengetahui Password Facebook Teman 100% Work
Download Game Subway Surfers PC
Download Game 18 Wos Haulin Versi Indonesia Mod
Download Game DreadOut Demo Gratis
Cara Menurunkan Skill di Lost Saga Indonesia
Cara Memperpanjang Masa Aktif Pulsa Tanpa Isi Ulang
Daftar Film Yang Akan Rilis Tahun 2014
Cara Menambah Memory VGA Komputer Tanpa Software
HUMOR: Tips Tawuran ala CDWBlog


Mohon dikunjungi gan, dijamin ga nyesel!

Tertanda CDWBlog



Terimakasih

Affif Nur Hidayat said...

senang sekali kang kalau berkunjung kesini
banyak sekali yang bisa didapat....apa lagi klau ada tips menarik gan spt ini..

obat kista rahim alami tanpa oprasi said...

kunjungan pagi gan semoga aktivitas hari ini lancar dan web ini ke satu di google

Obat Alami Atasi Cacar Air Pada Anak dan Dewasa said...

terimakasih infonya bermanfaat

Klikgaul.com Portal Berita Artis K-Pop Zodiak Love Paling Keren dan Update said...

sekarang banyak pengemis palsu berkeliaran gan

santi said...

kisahnya menarik banget,salam kenal ya bro,mampir juga ke blog ane,oke :)

pengobatan herbal tumor otak said...

meskipun gantuk tetapi saya semangat membaca artikel agan ini :)

pengobatan jerawat herbal said...

kunjungan siang menjelang sore ini, informasinya menarik keren banget..

TutorialCaraKomputer.com - Tutorial Komputer dan Jaringan said...

thanks. ..

obat kanker payudara said...

info yang bagus dan menarik

IDRPOKER.COM AGEN TEXAS POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA said...

saya sangat terharu setelah membacanya, thanks untuk inponya.

Jilbab Syar'i said...

menyentuh hati

Dek Blogger said...

Dek Blogger
Dek Blogger ~ Arif Rachman Hakim
Arif Rachman Hakim
Sulitnya Membangun Blog Baru

Sulitnya Membangun Blog Baru ~ Dek Blogger

Mengobati Nyeri Sendi said...

kami ingin berpartisipasi berbagi informasi yang bermamfaat dan menarik untuk semua pembaca.

Bimbel Online said...

terima kasih atas informasinya gan

Unknown said...

cerita yang menginpirasi

eka said...

thank's gan ceritanya penuh dengan inspirasi

Unknown said...

Mantaf abnget Cerutanya ...

winkars
Selalu
Mendukungmu

Unknown said...

RAME-RAME BERKOMENTAR SERU JUGA :)

lihat blog saya ya ^_^ : http://citcatcet.blogspot.com/2014/01/english-is-fun-gak-bikin-otak-tekor.html

maf tuhi jore said...

keren gan thnk yah atas artikelnya

RIKI said...

keren Rickiiy's Blog

Gigih said...

mantap kisahnya tuh, jadi bikin terharu kalo baca ceritanya..

Iqfadhilah said...

kisah yang sangat menyentuh seperti di film film saja
http://update-film-movies.blogspot.com

Anonymous said...

senyum khas bapak pengemis. hehehehhe

andy said...

keren niee makasih

Nano Spray said...

wah artikel yang sangat menarik, senang sekali bisa berkunjung kesini

Nurzaman said...

Artikelnya bagus
terenyuh hati saya!

Obat Penyubur Sperma said...

bagus infonya sangat bermanfaat sekali c

Post a Comment

Thanks For Comment

Design by Kingdom of Heaven