Cinta berarti.................

Cinta berarti . . . Cinta berarti aku mengetahui orang yang aku cintai.Menyadari begitu banyak Faset pada dirinya, bukan cuma sisi baiknya tetapi juga keterbatasan, inkonsistensi dan kelemahan-kelemahannya.

Cinta berarti aku peduli pada kesejahteraan orang yang aku cintai. Dalam ketulusanku, kepedulianku, bukan untuk mengikat seperti barang yang kumiliki.Sebaliknya aku peduli pada pertumbuhannya dan aku berharap semoga ia menjadi apapun yang ia inginkan, sekalipun aku harus merasakan ketidaknyamanan dalam menjalani waktu.

Cinta berarti memiliki Rasa hormat terhadap harga diri orang yang aku cintai. Aku bisa melihatnya sebagai seseorang terpisah dariku, dengan nilai-nilainya, pikiran-pikirannya dan perasaan-perasaanya dan aku tidak memaksakan untuk menyerahkan identitasnya,menyesuaikan pada citra yang ku harapkan.

Cinta berarti memiliki tanggungjawab terhadap orang yang aku cintai.Bila aku mencintainya, aku responsive terhadap kebutuhan-kebutuhannya sebagai satu pribadi. Tanggungjawab ini tidak mengikatku untuk melakukan sesuatu yang bisa ia lakukan sendiri.ia hanyalah untuk menyadarkanku akan siapa aku dan apa yang aku lakukan untuknya, dengan begitulah aku kemudian langsung terlibat dalam kebahagian dan kesulitannya.

Cinta berarti tumbuh bagiku serta orang yang aku cinta. Bila aku mencintainya, aku menjadi tumbuh karena cintaku.ia menjadi stimulan bagiku guna memenuhi keinginanku mewujudkan diriku yang aku inginkan demikian pula cintaku akan meningkatkan kesadaran pada dirinya. Masing-masing tumbuh karena kepedulian kita dan karena kita dipedulikan.

Cinta berarti mebuat komitmen pada orang yang aku cintai.Komitmen itu tidak berarti penyerahan diri secara total masing- masing pribadi, bukan pula bahwa hubungan harus permanen.maknanya adalah bahwa komitmen ini mengandung keinginan selalu bersama-sama di saat-saat sulit, disaat-saat sulit melewati suatu perjuangan dan kepedihan,sebagaimana tetap bersama dalam ketenangan dan kebahagiaan.

Cinta berarti aku mungkin terluka bila aku membuka diri karena percaya padanya,aku mungkin aku akan mengalami luka,penolakan,atau kehilangan.karena ia tidak sempurna,ia mempunyai kapasitas untuk melukaiku,dan karena tidak ada jaminan dalam cinta. Cinta berarti mempercayai orang yang aku cintai.bila aku mencintainya,aku percaya ia akan menerima kepeduliannku dan cintaku dan keyakinan bahwa ia tidak akan melukaiku dengan sengaja.Aku percaya ia akan melihatku sebagai seseorang yang layak untuk dicintai dan ia tidak mengabaikanku.

Cinta bisa mentolerir ketidaksempurnaan.Dalam sebuah hubungan cinta ada saat-saat bosan,saat rasanya aku ingin menyerah saja,saat-saat sulit dimana aku nyaris tak mampu bertahan,namun aku masih memiliki kemampuan untuk mengingat apa yang sama-sama pernah kita miliki di masa yang lalu dan bahwa aku bisa membayangkan apa yang akan kita dapatkan di masa depan seandainya kita cukup berani menghadapi masalah-masalah kita dan memecahkannya bersama-sama.

Cinta itu membebaskan. cinta itu diberikan secara bebas,tidak di serahkan karena permintaan. Cinta itu selfish.aku hanya bisa mencintainya bila secara tulus ia mencintai,menilai,menghargai dan menghormati diriku sendiri.Bila aku kosong,maka yang bisa aku berikan adalah kekosonganku. Cinta yang matang adalah kesatuan dalam keadaan menjaga integritas tiap orang.individualitas masing-masing.Dalam cinta paradoks ini terjadi,Bahwa ketika 2 manusia menjadi satu mereka tetaplah dua. Cinta berarti mengidentifikasi diri dengan orang yang aku cintai.Bila aku mencintainya,aku bisa berempati padanya dan melihat dunia melalui matanya.aku bisa mengidetifikasikan diri padanya karena aku bisa melihat diriku didalam dirinya dan dirinya didalam diriku.kedekatan ini tidak berarti sebuah kebersamaan terus-menerus ,karena jarak dan keterpisah seringkali essensial dalam hubungan percintaan.jarak dapat memperkuat ikatan cinta dan ia akan membantu kita menemukan kembali dirikita,sehingga kita bisa bertemu lagi dalam sebuah cara yang baru. 4 all friend and the one I lov R!

Cinta berarti aku mengetahui orang yang aku cintai.Menyadari begitu banyak Faset pada dirinya, bukan cuma sisi baiknya tetapi juga keterbatasan, inkonsistensi dan kelemahan-kelemahannya. Cinta berarti aku peduli pada kesejahteraan orang yang aku cintai.Dalam ketulusanku,kepedulianku, bukan untuk mengikat seperti barang yang kumiliki.Sebaliknya aku peduli pada pertumbuhannya dan aku berharap semoga ia menjadi apapun yang ia inginkan,sekalipun aku harus merasakan ketidaknyamanan dalam menjalani waktu.

Cinta berarti memiliki Rasa hormat terhadap harga diri orang yang aku cintai. Aku bisa melihatnya sebagai seseorang terpisah dariku,dengan nilai-nilainya,pikiran-pikirannya dan perasaan-perasaanya dan aku tidak memaksakan untuk menyerahkan identitasnya,menyesuaikan pada citra yang ku harapkan.

Cinta berarti memiliki tanggungjawab terhadap orang yang aku cintai. Bila aku mencintainya, aku responsive terhadap kebutuhan-kebutuhannya sebagai satu pribadi. Tanggungjawab ini tidak mengikatku untuk melakukan sesuatu yang bisa ia lakukan sendiri.ia hanyalah untuk menyadarkanku akan siapa aku dan apa yang aku lakukan untuknya,dengan begitulah aku kemudian langsung terlibat dalam kebahagian dan kesulitannya.

Cinta berarti tumbuh bagiku serta orang yang aku cinta.bila aku mencintainya,aku menjadi tumbuh karena cintaku.ia menjadi stimulan bagiku guna memenuhi keinginanku mewujudkan diriku yang aku inginkan demikian pula cintaku akan meningkatkan kesadaran pada dirinya.Masing-masing tumbuh karena kepedulian kita dan karena kita dipedulikan.

Cinta berarti membuat komitmen pada orang yang aku cintai.Komitmen itu tidak berarti penyerahan diri secara total masing- masing pribadi,bukan pula bahwa hubungan harus permanen.maknanya adalah bahwa komitmen ini mengandung keinginan selalu bersama-sama di saat-saat sulit,disaat-saat sulit melewati suatu perjuangan dan kepedihan,sebagaimana tetap bersama dalam ketenangan dan kebahagiaan.

Cinta berarti aku mungkin terluka bila aku membuka diri karena percaya padanya,aku mungkin aku akan mengalami luka,penolakan,atau kehilangan.karena ia tidak sempurna,ia mempunyai kapasitas untuk melukaiku,dan karena tidak ada jaminan dalam cinta. Cinta berarti mempercayai orang yang aku cintai.bila aku mencintainya,aku percaya ia akan menerima kepeduliannku dan cintaku dan keyakinan bahwa ia tidak akan melukaiku dengan sengaja.Aku percaya ia akan melihatku sebagai seseorang yang layak untuk dicintai dan ia tidak mengabaikanku.

Cinta bisa mentolerir ketidaksempurnaan.Dalam sebuah hubungan cinta ada saat-saat bosan,saat rasanya aku ingin menyerah saja,saat-saat sulit dimana aku nyaris tak mampu bertahan,namun aku masih memiliki kemampuan untuk mengingat apa yang sama-sama pernah kita miliki di masa yang lalu dan bahwa aku bisa membayangkan apa yang akan kita dapatkan di masa depan seandainya kita cukup berani menghadapi masalah-masalah kita dan memecahkannya bersama-sama.

Cinta itu membebaskan.cinta itu diberikan secara bebas,tidak di serahkan karena permintaan. Cinta itu selfish.aku hanya bisa mencintainya bila secara tulus ia mencintai,menilai,menghargai dan menghormati diriku sendiri.Bila aku kosong,maka yang bisa aku berikan adalah kekosonganku.

Cinta yang matang adalah kesatuan dalam keadaan menjaga integritas tiap orang. individualitas masing-masing.Dalam cinta paradoks ini terjadi, Bahwa ketika 2 manusia menjadi satu mereka tetaplah dua.

Cinta berarti mengidentifikasi diri dengan orang yang aku cintai. Bila aku mencintainya, aku bisa berempati padanya dan melihat dunia melalui matanya.aku bisa mengidetifikasikan diri padanya karena aku bisa melihat diriku didalam dirinya dan dirinya didalam diriku. kedekatan ini tidak berarti sebuah kebersamaan terus-menerus ,karena jarak dan keterpisah seringkali essensial dalam hubungan percintaan.jarak dapat memperkuat ikatan cinta dan ia akan membantu kita menemukan kembali dirikita,sehingga kita bisa bertemu lagi dalam sebuah cara yang baru.

Related Posts by Categories



14 43 comments:

jelly gamat said...

terima kasih gan buat pengertian cintanya, salam kenal aja gan

Mutiara Pembelajar said...

cintailah kekasih sepenuh hati tapi jangan lupa cintailah sahabat. cinta itu milik bersama tetapi kekasih milik masing-masing...makanya kita perlu ilmu untuk memanajemen cinta

Obat herbal asam urat said...

mantap sekali nih gan, sangat bermanfaat sekali penjelasan nya,. makasih banyak

Obat tradisional asam urat said...

makasi buat pengertian cinta'a...

Cara Mengobati Bisul said...

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

Mengobati Bisul said...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

Bisul said...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

obat bisul said...

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

mengobati bisul said...

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

pengobatan bisul said...

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

Cara Menyembuhkan Bisul said...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

Bisulan said...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Cara Alami Menyembuhkan Bisul said...

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

mengatasi bisul said...

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

penyakit bisul said...

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

penyebab bisulan said...

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Obat Bisul said...

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

obat bisul alami said...

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

Antibiotik Untuk Bisul said...

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

obat bisul herbal said...

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

Obat Tradisional Mengobati Bisul said...

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

Obat Bisul Tradisional said...

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

bisul said...

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

Obat Bisul Tradisional said...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

Obat Bisul Alami said...

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

Penyebab Penyakit Bisul said...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Cara Menghilangkan Bisul said...

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

Kanker Leher Rahim said...

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

foredi said...

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

foredi gel said...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

gelaja kanker mulut rahim said...

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

agen xamthone said...

cinta itu indah....
cinta itu rela berkorban....
mencintai tidak harus memiliki.......
memiliki bukan berarti mencintai....

obat herbal kanker payudara said...

cinta itu selalu menyakitkan hati

Limfoma said...

cintu itu hanya bikib sakit hati saja

obat herbal kanker payudara said...

cinta itu menyakitkan

cream perontok bulu permanen said...

cint itu indah terkadang menyakitkan

cara mengobati hepatitis said...

cinta itu saling membutuhkan satu sama lain

obat herbal kanker darah said...

mantap banget deh infonya tentang cinta

obat herbal kanker prostat said...

mantap banget artikelnya

cara pemesanan said...

cinta itu indah bila di jalani dengan penuh cinta

manfaat daun salam said...

cinta itu saling mengisi satu sama lain

obat herbal kanker payudara said...

menarik sekali infonya

cara mengobati pegal linu said...

menarik sekali artikelnya tentang cinta

Post a Comment

Thanks For Comment

Design by Kingdom of Heaven