Sulaman Tangan TUHAN

Ketika aku masih kecil, waktu itu ibuku sedang meyulam sehelai kain. Aku yang sedang bermain di lantai, melihat ke atas dan bertanya, apa yang ia lakukan. Ia menerangkan bahwa ia sedang meyulam sesuatu di atas sehelai kain. Tetapi aku memberitahu kepadanya, bahwa yang kulihat dari bawah adalah benang ruwet.

Ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkata dengan lembut, "Anakku, lanjutkanlah permainanmu, sementara ibu menyelesaikan sulaman ini, nanti setelah selesai, kamu akan kupanggil dan kududukkan di atas pangkuan ibu dan kamu dapat melihat sulaman ini dari atas."

Aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam dan putih, begitu sembrawut menurut pandanganku. Beberapa saat kemudian, aku mendengar suara ibu memanggil, "Anakku, mari ke sini, dan duduklah di pangkuan ibu."Waktu aku lakuka! n itu, aku heran dan kagum melihat bunga-bunga yang indah, dengan latar belakang pemandangan matahari yang sedang terbit, sungguh indah sekali. Aku hampir tak percaya melihatnya, karena dari bawah yang aku lihat hanyalah benang-benang ruwet.

Kemudian ibu berkata, "Anakku, dari bawah memang ruwet dan kacau, tetapi engkau tidak menyadari bahwa dia atas kain ini sudah ada gambar yang direncanakan, sebuah pola, ibu hanya mengikutinya." "Sekarang, dengan melihatnya dari atas, kamu dapat melihat keindahan dari apa yang ibu lakukan."

Sering selama bertahun-tahun, aku melihat ke atas dan bertanya kepada TUHAN, "apa yang Engkau lakukan?" Ia menjawab, "Aku sedang menyulam kehidupanmu." Dan aku membantah, "Tetapi nampaknya hidup ini ruwet, benang-benangnya banyak yang hitam, mengapa tidak semuanya memakai warna yang cerah? Kemudian TUHAN menjawab, "kamu teruskan pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikan pekerjaan-Ku di bumi ini. Suatu saat nanti Aku akan memanggilmu ke surga dan mendudukkan kamu di pangkuan-Ku, dan kamu akan melihat rencana-Ku yang indah dari sisi-Ku!"

SERING KALI KITA TIDAK MENGERTI APA YANG TUHAN INGINKAN DALAM HIDUP KITA.

TAPI PERCAYALAH BAHWA SEMUA YANG TELAH DIA IJINKAN TERJADI DALAM HIDUP KITAADALAH YANG TERBAIK.

Related Posts by Categories



14 26 comments:

Riena M Kusuma N said...

eehhmm...seperti jalan hidupku, pnuh liku2, tangis...tawa...campur aduk. dan aku slalu percaya..smua Tuhan ijinkan terjadi,...aku percaya juga Tuhan punya rencana yang terindah atas hidupku, DIA akan selalu menyertai aku. DIA selalu jadi BAPA dan SAHABAT yg terbaik buatku ^_^

Anonymous said...

Begitulah Ner, Allah selalu punya rencana yang indah buat kita tapi kita tidak pernah mengerti sebelum itu benar2 terjadi.
Setiap kejadian akan selalu ada hikmah walaupun pahit sewaktu menjalaninya.
Bisa ngomong gini krn pernah ngalamin.
Smoga Allah memberi yang terbaik untuk Neru. Amin.

Mr. Eagle said...

kita hanya bisa berencana dan berusaha ALLAHlah yang menentukan....
semoga ALLAH memberikan kita yang terbaik yaa..AMINNN

Asmaul_Azizah said...

Yach namanya juga manusia, sukanya kan mengeluh, panas mengeluh, hujan mengeluh, tanpa mau berpikir lebih jauh, apa sebenarnya rencana di balik semua itu (he2 ini aku lho ...)
Allah memang berkehendak atas semuanya, atas makhluk" - Nya. Semoga Allah menjadikan kita hamba" yg pandai bersyukur, sehingga kita bisa menerima ketentuan dari-NYa dg lapang tanpa harus ada protes sedikitpun.

Sinopi said...

yah... memang seperti itulah kira-kira...

obat herbal infeksi saluran kemih said...

bener banget gan....semua yang di kehendaki tuhan itu memang yang terbaik untuk kita...walawpun terlihat buruk di mata kita.

obat herbal penyakit gondok said...

rencana tuhan itu tidak ada yang tau...
jadi syukuri saja semua yang terjadi pada kita...
karena yang terjadi itu yang terbaik untuk kita.

obat herbal migren said...

hidup itu memang sangat ruwed..
tapi akan jadi indah jika kita sabar menghadapi nya....

amstrong indonesia said...

wah postingannya bermakna banget

security service said...

saya tersentuh membacanya gan ! nice article

industrial Maintenance dan Pemeliharaan Mesin said...

saya setuju dengan artikel ini

Daftar Haji ONH Plus 2013 said...

subhanallah benar juga ya :)

agen ibcbet said...

super sekali kata2nya.
Tentu Allah selalu memberikan yang terbaik bagi umatnya.

toko genset said...

hidup memang riwet, tetapi itulah yang menjadikan kita manusia yang dewasa dan berwawasan luas.

bola tangkas online said...

cerita yang sangat inspiratif sekali. kita sebagai manusia harus bersyukur dan melihat sesuatu dari sisi positifnya.

Agen Jelly Gamat Jakarta Barat said...

Semoga kita semua berada dalam lindungan-Nya aminnn

sewa mobil surabaya said...

Tuhan menyulam kehidupan kita dan kita pun semoga selalu bersyukur dalam segala hal yang kita dapatkan dari Tuhan

BIANCA UKRA said...

KUMPULAN PAHA JKT48 ,SALAH FOKUS JKT48 ,FOTO FOTO PAHA OPPAI TOKET NABILAH JKT48 ,SALAH FIOKUS MEMEK JKT48

obat herbal kanker payudara said...

menarik untuk di simak dan bermanfaat sekali postinganya makasih telah menambah wawasan saya dan bloger yang membaca nya

cara mengobati hepatitis said...

wah sangata menyentuh sekali artikelnya mantap banget

cara pemesanan said...

sangat kreatif sekali artikelnya makasih

US News said...

Whoah this blog is wonderful i like reading your articles. Keep up the good paintings! You realize, a lot of people are looking around for this info, you can help them greatly.

cara mengobati kesemutan said...

sangat menyentuh sekali artikelya

cara mengobati sakit pinggang said...

sulaman tangan tuhan memang keajaiban

klinik aborsi bandung said...

bentuk kasih sayang tuhan terhadap umatnya adalah masih diberikan nya nafas kita dibumi,sangat bermanfaat sekali gan. salam blogger

Jasa Aqiqah Kudus said...

makasi gan atas infonya

Post a Comment

Thanks For Comment

Design by Kingdom of Heaven