Buka Genggaman Tangan

Ada teknik berburu monyet dihutan-hutan Afrika,Caranya begitu unik. memungkinkan sipemburu menangkap monyet dalam keadaan hidup-hidup tanpa cedera sedikitpun.

Cara menangkapnya sederhana saja. pemburu hanya menggunakan toples berleher panjang & sempit. Toples itu diisi kacang yg telah diberi aroma. Tujuannya, untuk mengundang monyet-monyet dtg.Setelah diisi kacang, toples-toples itu ditanam dalam tanah dgn menyisakan mulut toples dibiarkan tanpa tutup. Para pemburu melakukannya disore hari.Besoknya, mereka tingal meringkus monyet- monyet yg tangannya terjebak di dalam botol tak bisa dikeluarkan.

Kok, bisa ?



Monyet-monyet itu tertarik pada aroma yg keluar dari setiap toples. Mereka mengamati lalu memasukkan tangan untuk mengambil kacang-kacang yg ada di dalam. Tapi karena menggenggam kacang, monyet-monyet itu tidak bisa menarik keluar tangannya. Selama mempertahankan kacang-kacang itu, selama itu pula mereka terjebak. Toples itu terlalu berat untuk diangkat. Jadi, monyet-monyet itu tidak akan dapat pergi ke mana-mana!

Mungkin kita akan tertawa melihat tingkah bodoh monyet-monyet itu. Tapi, tanpa sadar sebenamya kita mungkin sdg menertawakan diri sendiri. Ya, kadang kita bersikap seperti monyet-monyet itu. Kita mengenggam erat setiap permasalahan yg kita miliki layaknya monyet mengenggam kacang.

Kita sering menyimpan dendam, tak mudah memberi maaf, tak mudah mengampuni. Mulut mungkin berkata ikhlas, tapi bara amarah masih ada di dalam dada. Kita tak pernah bisa melepasnya.

Bahkan, kita bertindak begitu bodoh, membawa "toples-toples" itu ke mana pun kita pergi. Dgn beban berat itu, kita berusaha untuk terus berjalan. Tanpa sadar, kita sebenamya sdg terperangkap penyakit kepahitan yg akut.

Sebenarnya monyet-monyet itu bisa selamat jika mau membuka genggaman tangannya. & kita pun akan selamat dari sakit hati jika sebelum matahari terbenam kita mau melepas semua perasaan negatif terhadap siapapun.
Selamat membuka genggaman tangan...!!!

Related Posts by Categories



14 300 comments:

Pengobatan asam urat secara alami said...

hahahha .. caranya bolehh juga gan ,, masuk akal ,, baik lagi tanpa menyakiti monyet itu :)

Obat Asam Urat said...

http://asamurat.acepsuherman.com/

Obat Asam Urat said...

waw blognya.... terima kasih banyak ya

Yamin Ashari said...

Analogi yang kritis,,
oke saya akan melepaskan genggaman agar tidak terbebani beratnya toples pikiran negatif :)

Obat untuk penyakit said...

Artikel yg sngat menarik...
makasih bnyak..

Grosir Jilbab Tanah Abang said...

berbahagialah oarang yang bisa membuka tangan meeka di sore hari, melepaskan energi negatip...
menyerap energi positif...

Mr. Eagle said...

semua berawal dari pikiran>>> perubahan akan selalu datang....

MuhaiminAbd.com - elearning said...

Niat yang baik akan membawa kita ke hasil yang baik pula...

tricajus herbal said...

mantap gan

Kanker Prostat said...

sukses selalu yaa gan..salam kenal jg gan..

Epilepsi said...

menarik sekali gan articlenya..salam kenal saya pengunjung baru..

jamal said...

memang kelakukan monyet itu cukup unik

Buka Mata said...

artikel yang inspiratif dan mengena. terimakasih

Jelly Gamat Luxor said...

artikelnya bagus nih ..

PadangHotel Luxurious Hotel in Sumatra said...

Filosofisnya bagus Brow, dan itu memang banyak kita hadapi di kehidupan kita :D

Obat Alternatif Kanker Kelenjar Getah Bening said...

Artikel yg sangat menarik nih. . .
slm knl aja. . .

jenis usaha said...

bagus sekali artikelnya.

obat herbal kanker usus said...

artikel yang sangat bagus..
thanks gan...

obat herbal keputihan said...

bener juga yah...
memang sangat bodoh kalau kita menympan dendam pada orang lain karena itu hanya akan mengakibatkan penyakit hati pada diri kita sendiri.

obat herbal glukoma said...

masalah yang di buat sendiri...
itu yang yang seharus nya kita tidak lakukan.

obat herbal insomnia said...

semoga kita tidak terus mengepalkan tangan kita...
supaya bisa terlepas dari hal-hal yang tidak di inginkan.

obat herbal leukemia said...

dendam sampai kapanpun tidak akan menghasilkan sesuatu yang positif.

brankas said...

idih kata-katanya...
penyakit hati memang sangat sulit disadari dan di obati. semoga dengan membaca artikel ini sobat blogger bisa membuka genggaman tangannya dan melepaskan masahal yang tersimpan dalam hati..

Mesin Fax panasonic said...

ga sadar ternyata selama ini saya seperti monyet yang menggenggam kacang itu..
sulit sekali melupakan rasa sakit hati. malah ya memang benar itu menjadi hambatan bagi saya..
mungkin belum saatnya genggaman tangan saya terbuka..

Obat Herbal Penyakit Kanker Darah said...

bunga genggaman tangan dan siapkan langkah kita untuk maju ke depan .. siapkan palning yang matang dan bersifat positif .

Obat Herbal Demam Berdarah said...

buka genggaman tangan kita, kita lakukan yang terbaik buat diri kita dan bangsa ini ..jangan diam .. buka genggaman kita .. siap melangkah untuk maju ke depan

Obat Herbal Jantung said...

buka gengagaman kita dan siapkan planing yang matang agar kita bisa melangkah dengan baik .. buka genggaman tangan kita dan bersikap positif selalu

Obat Herbal Kanker Payudara said...

genggaman tangan kita adalah harapan kita .. kita harus bisa membuka tangan kita untuk lebih maju lagi kedepan nya ..

harga trica jus said...

wah dalem banget niyh artikel
tersentuh hati ku ini
makasih yah atas nasihat yang tersirat nya
aku suka

cara mengobati penyakit asam urat said...

artikel yang sangat penuh makna sekali nie gan, saya suka bacanya.
terima kasih banyak.

jabar - Obatalamiradangsendi said...

mantap yang bikin artikelnya .. memberi solusi yg baik dgn menggunakan perumpamaan yang pas bgt..keren

senapan angin said...

nice share makasih salam kenal bang

Obat Herbal kanker Otak said...

Ya terima kasih artikelnya bagus,,

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat said...

memang bener kita harus bisa membuang perasaan negatif yang ada pada diri kita.

cara pemesanan trica jus said...

wah makasih yah atas informasinya
aku suka
kata-kata itu loh yang menyentuh hati ini
mendebarkan jantung ini
haha
makasih yah udah menghibur aku yang sedang galu ini

abu shafwn said...

harus selalu berpikir positif

abu athiyah said...

keren banget artikelnya

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat said...

terima kasih ya udah memberi penjelasan.

songkok gresik said...

wah artikel yang sangat menarik nih pake' monyet-monyetan, kerren !

agen xamthone plus jakarta said...

banyak-banyak bersyukur atas rezeki kita hari ini....

Khasiat Kulit manggis said...

harus tetap bersyukurr.. tuk bisa jalani hidup ini. :)

agen xamthone plus bandung said...

Kini hadir agen xamthone plus bandung yang siap melayani anda untuk membelanja produk obat herbal xamthone plus.

Info selengkapnya kunjungi website http://www.xamthoneplusbandung.net/

Benda Bertuah said...

salam gan dari blog Jual

Jual Batu Alam

Mustika Pelet

Batu Akik mani gajah

Mustika Ular

Batu Mustika

Gallery Keris

Benda Pusaka

Mustika Bertuah

Batu Permata Natural

Kantong Macan Asli

Cincin Batu Akik

Rante Babi

Bambu Petuk

Semoga Bermanfaat ya mas :)

poles marmer said...

hahahhaaha...jebakan tradisional gan tp bermanfaat

jasa poles marmer said...

kcuali kalo monyet'a laper semua kacang d toples bakal habis smw tuh

Obat herbal kanker usus said...

sippp gan anE setuju dengan apa yg agan tulis!!!

Cara Menyembuhkan Luka Diabetes said...

haha. . .cerita yg penuh makna!!1
sipp gan . . .

Obat Tradisional Luka Bakar said...

Buka Genggaman Tangan Kita Buat Planing Yang Positif ..

gamat luxor said...

tetap semangat dan raih cita2 kita

Joe said...

Emang mantap blog ini
ane suka tulisan2 nya

Pengobatan Batu Ginjal Alami said...

inspurasi, inspirasi.. yang saya baca di blog ini..
blog seperti inilah sayang paling saya suka...
ada makna dibalik sebauah artikel

obat kanker prostat said...

subhanallah, sungguh penyampaian yang sangat mudah sekali dimengerti, banyak sekali hikmat yang dapat kita petik dari tulisan agan.
terimakasih sudah berbagi.

Obat Herbal Kista Ovarium said...

wah,,mantap ada makna di baliki kisah ya,,,terima kasih

Gamat Luxor Aceh said...

sebuat cerita berujung makna, itulah yang saya dapatkan dari cerita diatas...
makasih ya

obat herbal xamthone plus said...

good sob, artikelnya..

cara pemesanan jus manggis said...

kadang memaaf kan menjadi hal yg sulit,
mungkin perlu waktu untuk membuka genggaman tangan

obat kuat said...

sebuah pelajaran yg bagus

Pnegobatan Asam urat said...

cara yang efektif

tapi kasian juga monyetnya

gkgkgkgk

rakus

Obat Alami asam urat said...

i do agree

ampu banget
hahaaha

pengobatan asam urat said...

positif thinking

handaka said...

bagus super sekali artikelnya ,, tapi tehnik pemburu itu saangat unik ,, dan kita janga sampai kaya monyet2 itu sobat ,,

Cambiaso said...

Bener2 pandai tu orng ya gan ??

cara mengobati hiv said...

niat karena allah akan banyak jalan ;D

bungas anti rasisme said...

tingkah laku buruk manusia bisa saja melebihi tingkah si Monyet,,keren artikelnya

TarikUlur said...

Postingan tulisan tangan yang unik, keren.. Bole tuh jadi inspirasi,, 988bet agen bola untuk prediksi piala eropa 2012

Betwin188.com Agen Bola Terbaik Dukung Anti Rasisme EURO 2012 said...

Caranya cukup unik dan masuk akal ketimbang dengan cara kekerasa.

camping checklist said...

okelah.

budidaya pepaya said...

Saya senang baca artikel postingan ini suatu saat beguna untuk saya.

emeral rug carpet said...

cerita lucu namun penuh arti. sangat bagus...

OBAT HERBAL KANKER HATI said...

memang benar perasaan negatif itu harus di buang jauh - jauh.

obat jantung said...

aku ikut mantau yah gan...mantap

OBAT HERBAL RADANG PARU-PARU said...

mulai sekarang yuk kita buang perasaan negatif.

tita said...

jangan pernah menyimpan dendam kepada siapapun,karena akan menyakiti hati kita sendiri.

Obat Tradisional Luka Kecelakaan said...

buka genggaman tangan kita ..
untuk lebih maju ke depan nya ..

Obat Alami Asam Urat said...

Pelihara yang positif buang yang negatif.

obat herbal asam urat said...

buka genggaman tangan kita .. kita lakukan yang terbaik buat masa depan kita ..
ayo bangkit

Hotel Di Jakarta said...

Yup always positive thinking!

Hotel Di Jakarta said...

Keep positive thinking

obat stroke herbal said...

bagus mas bro

Gamat Luxor said...

makasih ya masukannya

Johnny Cash said...

Terimakasih Infonya
artikel yang bagus,
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Hukum di UII Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)

obat herbal sinusitis said...

sedikt pencerahan nih.... patut direnungkan.. thx

obat penyakit lupus said...

mantap

Keretaminiku.com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia said...

Seorang Blogger Sejati adalah dia yang menghagai kunjungan di blognya,
mereka selalu membalas dan memoderasi komentar di blognya dengan mengunjungi balik dan berkomentar di blog pengunjungnya seperti Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah
,
tidak peduli blog tersebut dofolow atau nofolow, ber PR atau tidak, Sudah master atau masih Newbi pas ti akan di balas
saya sangat berbahagia apabila pemilik blok ini mengunjungi blog saya dan sedikit berkomentar,
thanks
happy blogging.

obat kanker payudara said...

ane udah kunjungi web anda ... meski aku bukan pemilik blog ini

obat kanker payudara said...

cinta genggam tangan ku ini

Obat herbal darah tinggi said...

mantap nih artikelnya :D

obat kanker rahim said...

Tulisan yg sngat menarik...
dan sangat memotivasi..makasih bnyak infonya,,,

aneka ragam makalah said...

sobat kreatif ya kalau membuat cerita unik, saya mau coba juga deh

Jilbab Murah said...

Pertama baca ketawa, lalu miris, terakhir malu sama diri sendiri. Toop

obat insomnia herbal said...

Kata Kata Motivasi buat semua.
Jangan menunggu waktu yg tepat tuk melakukan hal yg baik. Jangan terus bertanya apa yg mungkin terjadi, beranikan diri!
semoga bermanfaat !

Obat herbal darah tinggi said...

artikel yg menarik gan

Obat herbal xamthone plus said...

cerita yg unik dan memotivasi

obat tradisional diabetes melitus said...

haha., ada2 aja nih, banyak akalnya...

obat alami kanker darah said...

selalu berpikir positif ..

nice info ..

blog bungas said...

pembelajaran hidup yang penuh makna

doni said...

Pertamax..Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012
Creating History Together With ArenaBetting Piala Eropa 2012

Kios herbal online said...

thanks bangett ya gan atas informasinya

skripsi tehnik informatika said...

belajar dari hal terkecil disekitar kita... "belajar dari monyet"

Obat Penyakit Stroke said...

mantttttttttttaaaaaaaaap gan...

obat herbal HIV / AIDS said...

menghilangkan amarah dalam dada memang susah.

obat darah tinggi said...

makna nya itu lho .. artikelnya bagus gan ..

obat asam urat tradisional said...

sangat mantap..... apakah kita semua seperti monyet-monyet itu???

obat tradisional dibates melitus said...

sempurnaaaa

Obat herbal penyakit jantung said...

artikel yg menarik

Obat herbal darah tinggi said...

nice bangett nih artikelnya

Obat Jantung Koroner Herbal said...

Setiap saat dalam hidupmu adalah ibarat gambar yang belum pernah terlihat, dan gambar yang tidak akan pernah terlihat lagi. Jadi, nikmati hidupmu dan jadikan setiap momen menjadi indah.

obat glaukoma alami said...

ga sadar ternyata selama ini saya seperti monyet yang menggenggam kacang itu..
sulit sekali melupakan rasa sakit hati. malah ya memang benar itu menjadi hambatan bagi saya..
mungkin belum saatnya genggaman tangan saya terbuka.

Rebel-NAD-Cyber said...

memang bener kita harus bisa membuang perasaan negatif yang ada pada diri kita

obat herbal asam urat said...

salam sehat dari kami

Makanan Untuk Diet said...

apa yang anda genggang???
apa yang anda buka???

jhon jaha said...

I like to read it …. Great effort by the author, really appreciative work..
I hope every one in future will adopt your information,, Keep it and share more..
Thanks..
snakes

jual genset said...

Melayani Pengadaan Genset Baru maupun Rekondisi kapasitas menengah dan besar, Rekondisi, Service, Pembelian Spare Part dan

Perbaikan Semua Merk.

Menerima tukar tambah, PAKET UNTUNG BESAR, kami beli genset bekas anda dengan harga tinggi dan kami tukar dengan genset baru,

FULL Garansi dan support. Ini adalah cara terbaik mendapatkan Genset Baru tanpa direpotkan mengurusi genset lama yang tidak

terpakai.

Kami menawarkan Sewa Genset dengan harga SUPER MURAH Kapasitas 25-200 kVA (Mulai dari 680ribu/day atau 3Juta/Bulan).

Semua service 100% dibackup dengan After Sales Support

Hubungi:
Pitarto
08123941180

fax: 0361725027

http://generator-genset.blogspot.com/

genset, harga genset, jual genset, genset honda, genset murah, diesel genset, genset baru, genset perkins, mesin genset,

daftar harga genset, genset bekas, rental genset

Obat herbal susah tidur said...

info nya sangat bagus nie gan,,,,,,,,

obat herbal penyakit liver empedu said...

bisa dechh di coba caranya ..

obat tradisional nyeri haid said...

mantap nie gan artikel nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,,,

obat herbal infeksi saluran kemih said...

wah mantab nih gan . thx shareny ya ,, :D

cara menjadi agen xamthone plus said...

mantap sobat

Pengobatan tradisional asam urat said...

hati ku sangat bahagia berkomentar di blog anda ,,,,,
karena saya bisa silaturahmi kepada anda semua nya ,,,
dan salam kenal aja agan agan semua nya dan makasih atas semua info nya

obat alami jantung bengkak said...

Jangan pedulikan dia yg membencimu, dia bukan orang yg pantas dapatkan perhatianmu. Yg penting adalah dia yg selalu ada untukmu.

download film said...

puisinya keren sob...

obat stroke alami said...

memang sangat bodoh kalau kita menympan dendam pada orang lain karena itu hanya akan mengakibatkan penyakit hati pada diri kita sendiri.

cara pemesanan xamthone plus said...

mantap ni gan infonya

obat kanker rahim said...

Percayalah pd dirimu lbh dr kau mempercayai org lain. Percayalah pd Tuhan lbh dr kau mempercayai dirimu sendiri.

Obat herbal kanker serviks said...

artikel yg menarik gan :D

Obat herbal migren said...

mantap ah cing :D

Obat tradisional ambeien said...

cinta adalah anugrah yang harus di jaga ,,,
sama cinta ku saling sapa menyapa di blog blog anda dan aku berkata salam kenal aja gan dan makasih atas semua ianfo nya ,

ini lah cinta silaturahmi ,,,

Cara menjadi agen xamthone plus said...

info hnya sangat bagus dan sangat menarik nei gan,,,,,,

obat maag kronis said...

siptt gan ,, nice share infonya :)

obat penyakit liver said...

Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan tuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan.

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal said...

Jangan pedulikan dia yg membencimu, dia bukan orang yg pantas dapatkan perhatianmu. Yg penting adalah dia yg selalu ada untukmu.

obat penyakit liver empedu said...

bagus banget

Obat Vertigo Herbal said...

Jangan pernah berikan harapan jika kamu tak mampu memenuhinya. Lebih baik jujur meski pilu daripada bahagia tapi palsu.

Cara pemesanan xamthone plus said...

Mendengarkan musik favorit akan melebarkan pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah.

Mochamad Fauzi said...

thank gan buat infonya...

obat herbal kelenjar getah bening said...

mantap nie gan info nya ,,,,,,

Prediksi Bola said...

ayo gan..sealu semangat ya

Grosir Jilbab Murah said...

semangat pantang menyerah..semoga harapan tekabul,,

obat hipertensi said...

Hanya karena mereka tak memperlakukanmu seperti yg kamu inginkan, bukan berarti mereka tak mencintaimu setulus hati.

Obat Radang Sinusitis said...

Keluarga adalah salah hal terpenting yg kita miliki, yg tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan.

Obat Maag Kronis said...

blog yang sangat bagus, salam kenal ya

Obat Stroke Alami said...

Kamu akan selalu dapatkan cinta di tengah keluarga, cinta tanpa syarat, cinta yang menerima kamu apa adanya.

Obat Mioma Uteri said...

Jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu, karena kekurangan mengingatkanmu untuk terus mencari kekuatan yg ada dalam dirimu.

Obat Kanker Ganas Herbal said...

Durian mengandung banyak asam amino triptofan, yang berguna untuk mengurangi rasa gelisah, depresi dan mengobati insomnia.

obat kista tradisional said...

Jika target obsesi itu baik, maka memiliki obsesi bukan hanya baik, tetapi harus. Karena motivasi dari sebuah obsesi sangat kuat.

obat kista tradisional said...

Jika target obsesi itu baik, maka memiliki obsesi bukan hanya baik, tetapi harus. Karena motivasi dari sebuah obsesi sangat kuat.

Obat tradisional Penyakit Kista said...

terima kasih mas tuk artikelnya,, memang mas sangat bodoh kalau orang menyimpan dendam,,,padahal kan yang akan sakit hatinya dirinya sendiri.

Obat Vertigo Herbal said...

Tak peduli apapun yg terjadi hari ini, miliki senyum yg buatmu terlihat bahagia, dan doa yg buatmu lebih kuat!

obat infeksi saluran kemih said...

Memaafkan adalah ciri dari kerendahan hati. Dalam kerendahan hati, terdapat kebesaran jiwa dan keberserahan.

cara mengobati penyakit stroke said...

Jangan menilai seseorang dari kesalahan yg pernah dia buat. Setiap orang melakukan salah, yg penting adalah belajar darinya.

Obat Radang Telinga said...

Hargai dia yg membencimu, karena dia adalah penggemar yg telah menghabiskan waktunya hanya tuk melihat setiap kesalahanmu.

Pengobatan kelenjar getah bening said...

mantap juga ni sama artikelnya

Obat Infeksi Saluran Kemih said...

terimakasih atas motivasinya gan

cara mengobati penyakit stroke said...

luar biasa

Obat herbal kanker payudara said...

mantap deh info nya sangat bagus nie gan,,,,,,,

Harga Ace Maxs Murah said...

luar biasa sekali motivasi yang diberikan

obat herbal kanker usus said...

nice info gan

Cara aman mengobati jantung koroner said...

terimakasih infonya

cara mengobati penyakit stroke said...

sungguh luar biasa sekali puisinya mas bro

Obat Jantung Koroner Herbal said...

luar biasa sekali mas bro. terimakasih atas motivasi yang tersirat dalam puisi tersebut

obat herbal migren said...

nice infony gan .. :)

obat hipertensi said...

motivasi yang keren untuk hidup kita

pengobatan stroke alami said...

luar biasa sekali semoga semuanya selalu menjadi yang terbaik

Cara aman mengobati jantung koroner said...

bagus banget

obat infeksi saluran kemih said...

motivasi yang indah. ane suka

Obat Kanker Usus said...

dengan motivasi yang kuat kita bisa hidup sukses untuk selamanya.

Obat Infeksi Kelamin said...

sungguh luar biasa motivasi yang tersirat

cara mengobati penyakit stroke said...

terimakasih

XAMthone said...

info nya sangat bagus dan sangat menarik nei gan,,,,,,,,

cara pemesanan jus manggis said...

membuka genggaman tangan selebaar2nya

pepaya california said...

posts are very nice and helpful ...
added hopefully more successful. Glad I could be visiting here. MANY Can I find inspiration Here, I found The GOOD way to learn

Oat Ace Maxs said...

niat kita yang baik akan baik juga hasilnya. makasih mas tuk infonya

Oat Ace Maxs said...

perubahan akan selalu datang kalo dalam pikiran kita ada kemauan dan niat yang tulus.

obat kista tradisional said...

sungguh luar biasa sekali mas bro.. makasih yah motiv nya

Klasemen Liga Italia said...

nice info gan...

obat radang telinga said...

mantap banget agan ... artikelnya menggugah jiwa yang telah lama tertidur

obat penyakit batu ginjal said...

makasih atas motivasi yang tersirat dalam artikel sobat...

obat jantung said...

tulisan tulisannya sangat indah kayanya aku harus sering mapir kesini nih/....

obat jantung said...

dengan memberikan artikel yang sangat indah dan bermutu menjadikan blog ini paling sering aku datangi....

cara mengobati penyakit stroke said...

nice post.. kapan di update blog nya sobat...

obat herbal kanker kelenjar getah bening said...

keren deh ...

cara mengobati sifilis said...

sungguh infiratif dan membuat orang selalu semangt kembali

cara mengobati kencing nanah said...

informasi yang sangt bermanfaat penuh insfirasi

cara mengobati osteoporosis said...

sukses selalu gan postingan yang sangat bagus

cara mengobati sinusitis said...

terimakasih telah berbagi semoga bermanfaat bagi semua orang

jhon paja said...

I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article.
i hope each and every one adopt this superb information in our business...
thanks
how to build iphone restaurant app

cara mengobati asam urat said...

selama 2 jam saya broswing internet tapi saat ini sata baru menemukan artikel yang sebagus ini kalau semua bloger dapat membua artikel menarik seperti ini pasti blogerr semua akan menjadi lebih baik

ace maxs said...

artikel sederhana dengan makna yang tidak sesederhana itu,,, nice share :)

cara mengobati penyakit kelenjar getah bening said...

makasih banyak atas semua ifo nya gan,,,,,,,

obat alzheimer said...

luar biasa sekali mas bro.. terimakasih banget yah infonya

cara mengobati alzheimer secara herbal said...

hmm nice info gan :)

Linda said...

wiisss cara yang sangat cerdik ..

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Epilepsi said...

iya hidup itu harus banyak tafakur dan instropeksi diri.

Arham Sukardi said...

Keren banget nih blog, komentarnya sampe 14000an

xamthone plus said...

makasih gan artikel nya keren

Obat stroke herbal said...

maksih banyak atas semua info nya,,,,,,,,,,

gamat luxor said...

Tidak beriman seseorang pada allah sampai ia mencintai saudara mu yang seiman seperti mencintai diri mu sendiri

pengobatan alternatif asam urat said...

motivasinya keren banget... ^^

menyimpan dendam memang tidaklah enak.. lebih baik kita buka genggaman tangan,, bebaskan semuanya...
dan tetap tersenyum.. :)

Pengobatan Tradisional Epilepsi said...

Artikelnya memberikan motivasi dan pencerahan untuk hidup ane. Thanks ^^

blog pendidikan said...

isi artikelnya memberikan pencerahan, dan membuka pikiran bahwasanya segala permasalahan yg dihadapi pasti ada jalan keluarnya jika kita mau membuka permasalahan tersebut kepada orang terdekat kita.

Post a Comment

Thanks For Comment

Design by Kingdom of Heaven