Kesempatan Dalam Kehidupan

Ada cerita yang layak kita ambil hikmanya dan ini pasti terjadi disetiap kehidupan, begitu juga yang saya rasakan sekarang.

Di sebuah ladang yang subur, terdapat 2 buah bibit tanaman yang terhampar. Bibit yang pertama berkata, “Aku ingin tumbuh besar. Aku ingin menjejakkan akarku sangat dalam di tanah ini, dan menjulangkan tunas-tunasku di atas kerasnya tanah ini. Aku ingin membentangkan semua tunasku, untuk menyampaikan salam musim semi. Aku ingin merasakan kehangatan matahari, serta kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daunku.” Dan bibit yang pertama inipun tumbuh, makin menjulang.

Bibit yang kedua bergumam. “Aku takut. Jika kutanamkan akarku ke dalam tanah ini, aku tak tahu, apa yang akan kutemui di bawah sana. Bukankah disana sangat gelap? Dan jika kuteroboskan tunasku keatas, bukankah nanti keindahan tunas-tunasku akan hilang? Tunasku ini pasti akan terkoyak. Apa yang akan terjadi jika tunasku terbuka, dan siput-siput mencoba untuk memakannya? Dan pasti, jika aku tumbuh dan merekah, semua anak kecil akan berusaha untuk mencabutku dari tanah. Tidak, akan lebih baik jika aku menunggu sampai semuanya aman.”

Dan bibit itupun menunggu, dalam kesendirian. Beberapa pekan kemudian, seekor ayam mengais tanah itu, menemukan bibit yang kedua tadi, dan memakannya segera.

Teman, memang, selalu saja ada pilihan dalam hidup. Selalu saja ada lakon-lakon yang harus kita jalani. Namun, seringkali kita berada dalam kepesimisan, kengerian, keraguan, dan kebimbangan-kebimbangan yang kita ciptakan sendiri. Kita kerap terbuai dengan alasan-alasan untuk tak mau melangkah, tak mau menatap hidup. Ini yang terjadi pada saya, dan semoga pilihan saya merupakan pilihan yang terbaik, Karena hidup adalah pilihan, maka, hadapilah itu dengan gagah. Dan karena hidup adalah pilihan, maka, pilihlah dengan bijak.

Sahabat, tiap pilihan selalu ada resiko yang mengiringinya. Namun jangan sampai ketakutan, keraguan dan kebimbangan, menghentikan langkah kita. “Bukalah setiap pintu kesempatan yang datang mengetuk, sebab, siapa tahu, pintu itu tak mengetuk dua kali.” (Hilman, Lupus I)

Related Posts by Categories



14 632 comments:

coating thickness murah said...

mantap deh cerita inspirasinya 0-p

timbangan digital said...

keren dah cerita kesempatan dalam kehidupan

inverter mitsubishi said...

kesempatan dalam hidup biasanya cuma sekali ya

Mr. Eagle said...

kadang bisa juga kesempatan datang dua kali bro>>>

Mr. Eagle said...

terima kasih uda mampir n uda comment di blog yg sederhana ini :) saalam kenal yaa

tjoretan-akoe.blogspot.com said...

kesempatan itu kalau ada peluang?....harus optimis

Cara Transfer Domain Dari Intuit Ke Registrar Lain said...

wahh kereenn... manteb pokoknya....
Thanks atas informasinya
jangan lupa kunjungan baliknya ya :)

Aiai Cosmetic said...

Btw Animasi Kenshin nya Keren

ade sunandar said...

hemmm cerita penuh hikmah,thanks gan

Obat Herbal Stroke said...

yah,benar sekali,,dalam setiap hidup akan selalu ada pilihan,,tinggal kita yang harusmemilh diam atau bergerak maju

fahmyramdani said...

mantap lah gan infonya,,,, sangat bermanfaat tuh buat ane,,, pokoknya saya tnggu postingan selanjutnya,, n ane doain semoga makin suksess aja ia gan,,,, salam blogger :)

Godangisina said...

buat hidup sehari2 ini bia menjadi inspirasi
makasi buat motivasinya

Management Consultant said...

sikap optimis dan positive thinking perlu kita jaga dan terus kita terapkan dalam kehidupan kita.




Konsultan Manajemen Bisnis
Vibiz Consulting

skripsi informatika said...

wah kisah yang baguis,, inspirasi hari ini..

obat herbal kanker kelenjar getah bening said...

bener gan, klo mau maju mang hrs berani mengambil kesempatan...

Muhammad Fauzi Abdillah said...

Kalau menurut poltik hati saya, hidup ini bukan untuk main-main, tapi untuk mengumpulkan bekal untuk mengahadapi alam yang kekal abadi nanti, yaitu hari Kiamat....

fahmyramdani said...

information is very interesting, I was very interested and very rewarding for me,,, aja Greetings friends ....
hopefully more successful blogger greetings :)

Obat Alternatif Gondok said...

memang hidup itu sebuah pilihan , dan pilihan itu pasti ada konsekuensinya .
semua keputusan ada di tangan kita , mau tetap menunggu atau sedikit melangkah untuk masa depan hehehe :)

Wis Chain said...

wah mantep bgt :D

fahmyramdani said...

informasinyasangat bermanfaat buat saya,,, sangat bagus buat dijadiin referensi gan,,, thanks ia,,, saya tunggu postingann selanjutnyya,,, salam kenal z :)

obat herbal hepatitis c said...

adem di hati . teruslah berkarya

OurChurch.Com said...

This post is very useful.Highly recommended

Cyber Kazuya said...

nice gan pokoknya rank 10 deh

Anak Nongkrong Kazuya said...

unu kata2 penuh arti bnget gan Dan bibit itupun menunggu, dalam kesendirian. Beberapa pekan kemudian, seekor ayam mengais tanah itu, menemukan bibit yang kedua tadi, dan memakannya segera

Widodo said...

wah, thx gan,
kesempatan itu Jarang datang dua kali,
jadi manfaatkan lah kesempatan

Adit said...

Nice gan pokoknya,

sukses selalu

lifestyle news said...

hidup memamng pilihan, dan pilihan yang tepat adalah tidak melewatkan setiap kesempatan yang ada

pengobatan kanker kelenjar getah bening said...

wooowww,,, nice artikel

Agen Obat herbal Terbesar said...

ceritanya sangat inspiratif,,,,semoga bermanfaat untuk teman yg lainnya...

pengobatan alternatif asam urat said...

keren deh ceritanya.
kesempatan yg ada, tak boleh kita sia-siakan.. ^^

pengobatan alternatif tipes said...

menyia-nyiakan kesempatan terkadang membuat kita menyesal.
tp, tak boleh larut dlm penyesalan. hrs bangkit lg... ^^

cintahujan said...

kesempatan itu Jarang datang dua kali,
jadi manfaatkan lah kesempatan

putihsalju said...

tangkap kesempatan , karena kesempatan tidak datang setiap saat..

obat insomnia herbal said...

sip ,, thx infonya ya gan :)

fahmyramdani said...

informasinya sangat bermanfaat gan dan semoga makin suksess aja ia,, salam kenall ane blogger dari tasikmalaya

rizkijilbab said...

Artikelnya bagus, bisa jadi bahan renungan

obat kanker rahim tradisional said...

selalu optimis dan tawakal ,,

Linda said...

Hidup memang sebuah pilihan.

Egi Dwi Purnomo said...

Kesempatan bila dikombinasikan dengan kesiapan akan menjadi keberhasilan, betul?
PENEMUAN ILMIAH TERBARU

OBAT HERBAL KOLESTEROL TINGGI said...

banyak yang bilang kesempatan tidak datang du kali.

OBAT HERBAL SAKIT GINJAL said...

jadikan kesempatan itu sebagai batu loncatan di mana kita bisa jadikan hidup kita lebih baik dari sekarang.

obat herbal HIV / AIDS said...

betul sekali kadang keraguan itu bisa datang tiba-tiba, tapi yakinlah bahwa keraguan akan membuat kita tertinggal oleh kesempatan itu sendiri.

obat herbal darah tinggi said...

thx artikelnya gan,.. bikin semangat naik lagi nih,..

fahmyramdani said...

kehidupan hanya terjadi satukali dan waktu yang terlewatkan tidak bisa di ulangi lagi ia gan,,,, maka kita harus memanfaatkan waktu sekarang ini...

Pengobatan Tradisional Nyeri Sendi said...

Semoga saja saya memilih pilihan yang benar. Jika dikatakan pilihan, sebenarnya ini bukan pilihan tapi tuntutan hidup. Tapi saya sangat ingin sekali mengahadapi hidup ini dengan berani tanpa terus terbayang kata menyerah.

obat herbal asam urat said...

ambil kesempatan, lakukan yg terbaik dan berdo'a..

Pengobatan asma said...

banyak hikmah yang bisa di petik

obat herbal darah tinggi said...

yang penting jangan sampe kita membatasi pikiran kita lebih dulu sebelum kita bertindak.

Abdillah Mubarok said...

Jujur saya sangat senang menyimak info dari artikel ini, maksih baut info9nya sob....

Abdillah Mubarok said...

Jujur saya sangat senang menyimak info dari artikel ini, maksih baut info9nya sob....

Jelly gamat said...

salam kenal

obat herbal alami said...

berfikir negatif sebelum bertindak membuat kita berhenti bertindak.

obat herbal radang paru-paru said...

semoga kita tidak pernah ragu dalam memilih sesuatu dalam kehidupan ini.

obat herbal penyakit ginjal said...

mantap nih artikel nya..
bisa kita jadikan pelajaran dalam hidup ini.

obat herbal kanker hati said...

artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Forex Trading said...

Terimakasih Atas Motovasinya, Sangat Inspiratif .





Online Forex Trading
Candle

pilihan terakhir said...

Benar2 super mas.. :D

penyembuhan tradisional luka diabetes said...

semoga dapat berguna tidak hanya buat saya gan

Pengobatan Alami Asam Urat said...

Kesempatan itu datangnya selalu 1 kali, jadi jangan di sia siakan

Obat Jerawat Alami said...

Sungguh benar apa yang dikatakan oleh agan, hidup itu harus punya pilihan dan harus siap dengan resiko yang akan terjadi, jangan pernah merasa bimbang hadapi saja. Terimakasih gan artikel ini sangat memotivasi saya yang ingin terus melangkah .

Obat Herbal Syaraf Terjepit said...

Sangat memotivasu banget untuk orang yang sedang bimbang dan ragu untuk menentukan pilihan. Keep post, ditunggu kata motivasi berikutnya..

Obat Herbal Gagal Ginjal Kronis said...

hidup ini hanya sementara kita gunakan dengan sebaik baik mungkin ...

Obat Herbal Tumor Kista said...

kita yang bernyawa pasti akan merasakan kematian dengan adanya kehidupan ibi kita gunakan hal yang baik untuk bekal nanti di akhirat

obat herbal kanker hati said...

kesempatan adalah mahal

OBAT HERBAL SAKIT GINJAL said...

hidup memang harus berani mengambil resiko, keraguan akan membuat kamu tertinggal sama yang lain.

OBAT HERBAL STROKE said...

kesuksesan adalah milik orang pemberani, maka beranilah dalam mengambil kesempatan yang ada.

OBAT HERBAL HIV / AIDS said...

keraguan akan membuat kita menjadi lemah dalam mengambil keputusan, maka dari itu hilangkanlah sifat keraguan tersebut.

OBAT HERBAL KANKER HATI said...

kesempatan memang jarang sekali datang, sekali dia datang jangan biarkan dia pergi.

Pengobatan Tradisional Nyeri Sendi said...

Kita harus benar-benar mengambil kesempatan yang ada di depan mata, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan itu.
Saya suka sekali postingan di blog ini, sangat inspiratif dan memotivasi :)

obat herbal tumor rahim said...

banyak kesempatan yang bisa kita gunakan dalam hidup ini ..
gunakan waktu hidup kita sebaik baik mungkin

pengobatan diabetes mellitus said...

jangan sia-sia kan kesempatan........

obat tradisional glaukoma said...

tp bnyak pilihan membuat kita bngung :( alias bikin GALAU. hehe

Obat asam urat herbal said...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,

pagarx said...

kesempatan datangnya cuma sekali, klo ada jangan dilewatkan............

obat tradisional darah tinggi said...

selagi ada kesempatan hidup,, mari gunakan sebaik"nya...

Obat alami glaukoma said...

makasih atas semua info nya gan,,,,,,

Obat asam urat herbal said...

wah postingan yang sangat bagus nie gan,,,,,,,

pengobatan tradisional insomnia said...

jangan sia sia kan hidupmu pd hal" yg bs menghancurkan mu ,,
:)

xamthone plus said...

makasih infonya,,

Jaket kulit said...

jangan di sia siakan kesempatan belum tentu datang lagi thank sip terimakasih kawan ijin baca dan praktek ya lanjutkan kan salam dari pengrajin jaket kulit Garut

Vimax Indonesia said...

makasih info nya.....

Who Am I ? said...

makasih onfo yang bagus...
CARA MEMPERBAIKI NILAI ERROR PADA MATA KULIAH | CARA MENILAI KESETIAAN KEKASIH | 5 CARA MENCARI SAHABAT YANG BAIK | TES
WARTEGG PSIKOLOGI
| CARA BETERNAK KENARI | 5
CARA MENAKLUKKAN PRIA CUEK
| 7 CIRI
CINTA SEJATI
| CARA MENDAPATKAN IPK YANG TINGGI | CARA
MEMBUAT MAKALAH
| KUMPULAN KATA MOTIVASI | CARA ALAMI MENGHILANGKAN JERAWAT | CARA ALAMI MENGHILANGKAN NYERI SAAT HAID | MANFAAT
BERSIWAK
| PENYEBAB MERINDING | CARA JITU
UPDATE PAGERANK BLOG
BEASISWA DATAPRINT UNTUK PELAJAR

frynki.com said...

Kesempatan gak datang 2 kali. karena itu manfaatkanlah setiap kesempatan.

Gambar unik said...

Bagus banget mas kata motivasinya,, yang penting tetap smangat dan jangan takut menghadapi resiko.. :D

obat glaukoma tradisional said...

makasih ni gan infonya..

Obat terbaik psoriasis said...

Wah motivasi banget infonya... makasih gan, jangan lupa kunjung balik ya...

obat herbal ambeien said...

ceritanya memotivasi banget gan,,, klo ceritanya udah banyak knapa gak bikin buku aja gan,,,??? sukses ya,,,

higoat said...

cerita penuh hikmah gan thanks untuk infonya

Obat alami darah tinggi said...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,

obat herbal migrain said...

mantap abis ceritanya.......

obat herbal usus buntu said...

kesempatan hidup gak bakalan datang dua kali.......

Berita Otomotif dan Teknologi terbaru said...

Kesempatan adalah Peluang, Kesempatan yang sama tidak akan pernah terulang untuk ke-2 kalinya

Tips Merawat Jupiter MX Hemat Biaya

sourcenya-pc said...

manfaatkanlah sisa waktu yang ada

andi said...

waktu adalah emas...jangan sampai waktu kita terbuang sia sia oleh hal yang tak berguna

obat tradisional stroke said...

kesejatian memang selalu membuat kita damai

pengobatan penyakit hepatitis said...

nice post..
makasih atas informasinya

obat tradisional miom said...

setiap kata-katany selalu tersimpan pesan untuk yang membaca
bagus sekali

obat diare tradisional said...

dimana ada kesempatan disitu ada jalan

Obat Herbal Luka Diabetes said...

jangan kau sia-siakan kesempatanmu..
karena kesempatan cuma datang 1x

Obat alami asam urat said...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,

obat alami kelenjar getah bening said...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,

obat anemia said...

kesempatan hanay satu dalam kehidupan ini karena kita semua yang bernafas akan merasakan yang namanya kematian ..
maka dari itu lakukan kesempatan dalam hidup ini untuk melakukan hal hal yang baik untuk bekal fi akhirat nanti

Obat Herbal Gagal Ginjal said...

wow,,komentarnya ramai sekali...berarti tulisannya menarik ya gan,,,
benar saya setuju sekali bahwa kita harus move on agar bisa menghasilakan sesuatu yang lebih,,,diambukan berarti selamat..

Anwar madara said...

mantap
teknologi informasi

obat jantung koroner tradisional said...

makasih gan infonya

obat kolesterol said...

kehidupan merupakan kesempatan yang harus kita jaga dan pergunakan sebaik mungkin

Manfaat XAMthone plus said...

bener gan..
pilihan hidup kita yang menentukan. .

Cara pemesanan xamthone said...

hidup memamng pilihan, dan pilihan yang tepat adalah tidak melewatkan setiap kesempatan yang ada

penyembuhan sakit liver said...

makasih ni gan infonya

penyembuhan sakit liver said...

makasih ni gan infonya

obat migren tradisional said...

bagus ni gan ceritanya buat inspirasi ajach..

obat tradisional jelly gamat said...

klo kue kering mau dongg .:)

pengobatan alternatif asam urat said...

keren banget motivasinya..
ya, tak boleh menyia-nyiakan kesempatan..
tetap semangat..!!

blog pendidikan said...

menarik infonya, sangat memberikan manfaat, setiap detik dalam krhidupan pasti ada kesempatan.

ratubetting said...

Agen Bola tangkas - Kesempatan gak datang kedua kali nya

penyembuhan sakit liver said...

info yang bagus ni gan..

Obat tradisional kanker serviks said...

mantap nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,,,

yusrandante said...

hidup adalah pilihan....

tidak memilihpun itu adalah sebuah pilihan
kita tidak bisa untuk tidak memilih, yang paling penting hadapilah konsekuensi dari pilihan tersebut terlepas dari baik buruknya hasil ...

Obat tradisional asam urat said...

Thanks for informasion gan :)

obat alami glaukoma said...

luar biasa

Belajar Forex said...

Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali. Kesempatan itu jangan disia siakan






Belajar Forex

Berita Forex said...

Sangat menginspirasi... ^^
Kesempatan itu tidaj datang 2 kali...



Berita Forex

Lirik Lagu Indonesia said...

yup, karena hidup adalah pilihan, semuanya kembali kepada kita yang menjalani hidup.

obat kanker kelenjar getah bening herbal said...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,,

Obat sakit pinggang herbal said...

mantap juga nie info nya sangat bagus dan snagat menarik nei gan,,,,,,

Obat stroke herbal said...

nice post,,,,,,,,,,,

Obat Herbal Gegar Otak said...

kesempatan hanya datang satu kali saja maka dari itu kita lakukan hal yang terbaik untuk masa depan kita juga

Obat Alami Asma said...

tulisan agan memang luar biasa sekali... makasih yah gan atas motivasinya

rental mobil murah said...

pilihn hdup hny ad d tgn qt. :D nice..

obat alami stroke said...

nice blog agan ..

obat sakit pinggng alami said...

ambil setiap ada kesempatan

pengobatan darah tinggi said...

mantappppp sangt berbobot dan bermutu

Kumpulan Tips Seo said...

makasih sob

Kang Mukhtar said...

kesempatan takan datang untuk yang ke2

Trik Internet Gratis Terbaru 2012 said...

Kesempatan harus benar-benar dimanfaatkan brow :D

download game PES edisi Indonesia Super Leauge said...

Kesempatan emg harus diambil..

belanja online said...

mantap mas bro salam kenal

Pemburu said...

makasih bro infonya...

Laku.com Belanja Online Grosir Eceran Murah dan Aman said...

harus berusah saat kesempatan itu datang ya bro....

obat jantung koroner tradisional said...

info yang bagus ni gan,,

pengobatan stroke said...

sangat bermanfaat...

historicharlemparks.com said...

Biasanya kesempatan yang baik itu sangat jarang untuk datang 2 kali. Oleh sebab itu, segera beraksi jika menemukan suatu kesempatan yang bagus

Wisata Muslim said...

yap bener bgt makanya harus dipergunakan sebaik-baiknya :)

Anwar madara said...

mantap
teknologi informasi

motivator indonesia said...

kesempatan itu tidak datang untuk ke 2 kalinya jadi kita harus bisa memanfaat kesempatan yang ada saat ini:)

khasiat daun sirsak said...

kesempatan itu mungkin tidak akan datang dua kami ya manfaatkan lah ketika dia datang

obat herbal sakit pinggang said...

kerennnnnn

obat asam urat alami said...

sungguh penuh motivasi

Ruang Musik Planners said...

Benar sekali mas
Mending maju dan hancur
Daripada diam dan mati perlahan

Dokter Kota said...

Daripada tidak melakukan apa-apa dan mati ditempat, mending berjuang dulu sebelum hancur. Nice artikel sob

Fery said...

nice post....inspirasional.

obat tradisional said...

manyooossssssssssss

TaufikRahmattullah said...

Trims Artikel nya Gans, sgt menarik
salam sukses....

Rahmad Taufik said...

Siiip Artikel nya Gans, sgt menarik
salam sukses....

Anwar madara said...

mantap
teknologi informasi

Ngudi Bego™ said...

thanks gan share artikelnya..

by : http://ngudibego.blogspot.com/

iwank said...

kesempata tidak datang 2x,maka mamfaatkan kesempatan itu sebaik2nya

Pengobatan infeksi saluran kemih said...

sangat menarik untuk di simak artikelnya gan makasih bnyak

obat penyakit asam urat said...

sebuah artikel yang layak di berikan 2 jempol sangat bagus dan bermutu makanya saya senang berkunjung ke blog ini

obat penyakit bronkitis said...

keren abisssss sangat bermanfaat

cara mengobati tbc said...

sungguh informasi yang bagus makasih gan kalo ada waktu silahkan berkunjung.... www.agen-obatherbal.com

dewi99 said...

Keren ceritanya

Pasang iklan baris gratis said...

Ceritanya menarik mas, buat teman-teman yang ingin memasang iklan baris gratis tanpa registrasi /tanpa perlu daftar silahkan kunjungi blog kami http://iklanbaris22.com/

Poinkom said...

Cerita yang bagus, thank u for share

Pusat KLIK.com - Jaringan Advertising Pay Per Click Terbaik said...

Thanks buat Infonya

Salam kenal
Rgds,
Pusat KLIK.com - Jaringan Pay Per Click Terbaik

obatherbal said...

terima kasih story nya

cara mengobati tbc said...

sangat bermanfaat makasih bnyak mas saya bnyak menemukan insfirasi dari blog ini

cara mengobati kista said...

luar biasa postingannya sangat menyentuh

obat kencing nanah alami said...

cerita indah yang sangat bagus mas

Definisi istilah komputer said...

Sebuah motivasi yang sangat luar biasa semoga dapaat merubah hidupku

produsen kereta mini, kereta mall, dan komidi putar terbaik di Indonesia said...

Hadir kang!! Ikut absen yah.

ZamrudBlog said...

manteb sob.. thx ya.salam kenal

anwarmadara said...

mantap
teknologi informasi

sepatu perawat said...

bagus banget gan artikelnya

dannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnang said...

moga aja yang punya ni blog masok surga aminn

Black Market7 said...

hidup memiliki memiliki kesempatan untuk sukses....

Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman said...

artikel yang penuh inspirasi kehidupan,,fantastis dan inovatif

obat herbal diabetes said...

emang klo berada dlm bnyk pilihan bsa bkin bngung ya..

sya mw berbagi informasi nih gan :
obat herbal thalasemia
obat herbal diabetes
obat herbal penyakit tbc
obat herbal parkinson
obat herbal kolesterol tinggi

cara pemesanan xamthone plus said...

memang kita harus memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik

obat alami penyakit komplikasi said...

hhmmm,, iya bner bgt..

obat herbal Thalasemia said...

Hidup memang pilihan, hati-hatilah dalam memilih apa yang akan kita lakukan.........

obat Alami Infeksi Saluran Kemih said...

Hidup ini kita yg memilih...

obat alami TBC said...

Buanglah sifat pesimistis dalam diri kita,,, ttep optimis dan semngat..........

obat alami darah rendah said...

terimakasih atas informasinya

ways to spice up a relationship said...

keberhasilan = kesempatan + kesiapan.. sukses

Download Game|Software|Film|Anime Subtitle Indonesia/English said...

Yeah mantap kawan .

Xamthone said...

kesempatan hanya datang sekali , maka ambilah kesempatan itu dan manfaatkan sebaik mungkin

Obat Penyakit Mioma Herbal said...

Sungguh artikel ini memberikan motipasi kepadaku, karna selama ini aku hidup selalu di iringi dengan rasa keragu-raguan..
makasih yah__

weblog ask said...

mantap bro

Belajar VB.NET said...

Thanks

Beruangkuning said...

Kak eagleeee
ini aku beruangkuningg,, mampir blogku ya, aku mulai ngeblog lagi nihh :D

Obat herbal darah tinggi said...

jngan sia-siakan hidup mu untuk melakukan hal ug lebih penting

Obat herbal diabetes melitus said...

marikita gunakan kesempatan apapun dalam hidup ini dalam kebaikan!!!

numpang promo said...

Setelah membaca artikel ini semangat saya muncul kembali.

Paket Tour Wisata Muslim said...

betul gaan..

andy said...

mantap ceritanya gan...

pasta said...

oke sip gan informasinya, mudah-mudahan menjadi inspirasi

andy said...

sip gan informasinya. lam kenal aja buat semuanya

obat darah tinggi tradisional said...

info yang bagus ni gan...

Pengobatan Alami Ambeien /Wasir said...

jadi bingung mau coment apalagi semua komentar bagus semua bener semua juga sipppp deh

Post a Comment

Thanks For Comment

Design by Kingdom of Heaven