Bayu Anak Kecil Penjajah Kue Kering

Meluangkan waktu sejenak dihari yang begitu indah sembari membuka jendela menghirup udara pagi....... sambil menikmati sentuhan sang surya. Kadang belajar tidak hanya kita peroleh dari bangku pendidikan, dunia kerja, keluarga tetapi lebih banyak kita peroleh dari masyarakat, pergaulan tinggal bagaimana kita menyikapi itu semua, ambil segi positif sebanyak-banyaknya dan tinggalkan segi negatifnya. So tinggal sobat yang memegang kendali :)

Hari ini saya banyak belajar dari seorang anak kecil yang berumur lebih kurang 7 tahun yang begitu polosnya sedang menjajahkan jualan kue kering di persimpangan lampu merah, sebut saja namanya Bayu. Lama saya perhatikan Bayu dari kejauhan, sambil menawarkan kuenya kepada pak sopir, penumpang yang lagi berhenti di perempatan lampu merah, kemudian di beristirahat sambil menghitung kuenya sesekali. Anak kecil seusinya mustinya bermain eehh lain dengan Bayu dia berjualan kue. Lama saya perhatikan dari kejauhan tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 13.00 sambil mmenghusap keringatnya dia terus menjajahkan jualanya, kemudian saya coba mendekatinya dan mendapatkan jualannya masih banyak. Bayupun menyapa saya, abang baru yaa disini, iya jawab saya, kemudian bayu berkata pantes aja bayu baru liat abang, sambil menhapus keringatnya. Anaknya bersahabat dan rama. Ternyata Bayu membantu orang tuanya berjualan karena ibunya sakit sedangkan ayahnya sudah tidak ada lagi.

Saya pun merasa iba kemudian saya ambil selembar uang 50 ribu dan saya berikan sama Bayu, diluar dugaan saya Bayu menolak uang yang saya berikan. Bayu berkata "Ibu tidak pernah mengajarkan kepada Bayu untuk meminta-minta dan dikasihani selama masih diberi kesehatan untuk berusaha,Walaupun bagaimanapun tangan diatas lebih baik dari pada tangan dibawah, lebih baik abg beli saja jajanan Bayu pastinya ibu akan senang.Sayapun tertegun sambil berkata dalam hati sungguh mulia orang tua yang telah mendidik Bayu. Karena penasaran sayapun meminta Bayu untuk menunjukkan tempat tinggalnya. Betapa terkejutnya saya ketika mendapatkan ibu Bayu yang sedang terbaring sakit dalam sebuah gubuk di daerah pemukiman kumuh dekat pembuangan sampah. Ternyata Bayu tinggal berdua bersama ibunya setelah ditinggal mendiang ayahnya tanpa sanak saudara dan tetangga disekitarnya. Kemudian saya bawa ibunya ke rumah sakit terdekat. Setelah mendapatkan pengobatan beberapa hari ibu Bayu berangsur-angsur membaik.

Ibu beruntung mempunyai anak seperti Bayu, walaupun hidup serba kekurangan tetapi Bayu tidak pernah mengeluh, tidak pernah meminta-minta malahan dia membantu ibu dengan berjualan kue kering. Ibu Bayupun berkata, " Terima Kasih yaa nak, mungkin klo tidak ada anak, Bayu sudah jadi yatim piatu, Ibu hanya membekali Bayu dengan ilmu ahlak dan agama buat bekal dia menghadapi kehidupan ini, memang setelah ayahnya meninggal kehidupan kami serba kekurangan, jangankan buat sekolah Bayu, buat makan sehari-hari saja sudah susah, makanya ibu berjualan kue sehari-hari untuk menyambung hidup." sambil bercerita tak terasa butiran ait mata dari seorang ibu mengalir.

Sahabat hari ini mungkin kita diberi Tuhan dengan berkecukupan tetapi ingatlah sahabat diluar sana masih banyak yang hidup yang serba kekurangan, seperti Bayu anak kecil penjajah kue kering. Semoga Kita Menjadi Orang Yang Selalu Beryukur dan Selalu menghadapi kehidupan dengan optimis

Related Posts by Categories



14 586 comments:

Makanan Untuk Diet said...

terima kasih atas ceritanya om...
nice story...
salam kenal...

syam said...

belajar dr kehidupan nyata yg sarat makna... cerita yg menggugah. sy menitikkn air mata, membandingkan diri sy dgn bayu dn ibux dn apakah sy bs melakukan kepedulian yg sm spt yg anda lakukan...

ahsan pulsa said...

cerita yg menggugah dn menyadarkn diri kita akan nasin & kepedulian kpd sesama...

harga tricajus murah said...

wah motivasi banget buat saya, puisi nya mengandung arti yang mendalam.

agen xamthone plus malang said...

Kini telah hadir dan resmi dibuka agen xamthone plus malang yang siap untuk melayani anda atau anda bisa langsung kunjungi agen xamthone plus malang.

Info lebih lanjut http://www.acepsuherman.org/agen-xamthone-plus-malang/

agen xamthone plus bogor said...

Kini telah hadir dan resmi dibuka agen xamthone plus bogor yang siap untuk melayani anda atau anda bisa langsung kunjungi agen xamthone plus bogor.

Info selanjutunya http://www.xamthoneplusjakarta.net/167/agen-xamthone-plus-bogor/

agen xamthone plus manado said...

wah gan ini postingan terbaru yah ?
luar biasa gan, aku penggemar setia blog mu

agen xamthone plus jambi said...

wis mantep banget tuh puisi
mendalam banget
kamu emang rajanya puisi kawan

yozi_dp said...

postingannya menggugah saya gan...,
blogwalking.... yozidahfilputra.blogspot.com

Obat Kuat said...

memang banyak Bayu-Bayu disekitar kita
dilihatlah diperempatan lampu merah
seringkali kita mendapatkannya anak2 yang mencari uang recehan buat menyambung hidup

sedihnya kadang diantara harus menyetor hasil pendapatannya kepada orang yang dianggap kepala mereka
sudah susah harus setor pula....

Keshi said...

Mantaaaapp...
Sangat tergugah sekali gan...

Cute said...

Makasih bnyak ceritanya...
sangat sedih bgt..
seorang bayu menjadi motivasi untuk saya...

obat tradisional kanker serviks said...

tugas negara seharunya itu.. tapi para pemimpin kita banyak yang korup.

agen xamthone plus jakarta said...

Kini telah hadir agen xamthone plus jakarta yang siap untuk melayani anda semua.

Info lebih lengkap http://www.xamthoneplusjakarta.net/

obat herbal liver empedu said...

cerita yang sangat mengharukan...
terimaksih mas...

obat herbal penyakit hiv aids said...

pelajaran yang sangat bagus...
dengan begitu kita bisa bersyukur atas apa yang telah kita miliki.

obat herbal kanker prostat said...

semoga kita sadar bahwa masih banyak orang di sekitar kita yang membutuhkan bantuan kita.

obat herbal penyakit diabetes said...

cerita yang sangat bagus...
bisa kita jadikan sebagai renungan kalo sebener nya masih banyak orang yang kurang beruntung dari pada kita.

J-Corp said...

subhanallah.... betapa sebenarnya kita tidak pernah mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT

Rackmount Monitor said...

Great site, nice blog, really very useful and important news for everyone, I like your site because your blog give us important topic in many times. Thanks for sharing.

xamthone plus denpasar bali said...

wah terimakasih yah udah hibur aku dengan puisi mu tiu kawan

obat tradisional kanker serviks said...

happy bloging

Endy said...

Mengharukan sekali ceritanya gan..!!

Jaya said...

Menjadi sebuah pembelajaran untuk sya..!!

Obat Tradisional Penyakit Ginjal said...

amin...
semoga orang-orang yang sedikit memiliki hal lebih dari orang lain,menjadi lebih peka dan tergugah untuk saling berbagi dengan sesama.
dan semoga generasi bangsa ini memiliki keluhuran budi Seperti yang dimiliki oleh Bayu.

sakahayang.com said...

cerita yg menggugah dn menyadarkn kita akan kepedulian kpd sesama...

Obat Herbal Luka Bekas Operasi said...

Bayu anak yang berbakti, patut di contoh semangat juangnya.

SANG PEMBELAJAR said...

Sedih...
Bahwa kehidupan perlu perjuangan...
Jangan pernah sia sia kan apa yang telah diberi Tuhan kepada Kita semua...

Alya said...

cerita ini menginpirasi saya untuk segera memulai buka usaha.

Pengobatan migren herbal, tradisional said...

dia anak kecil mampu seperti itu masa kit tidak bisa. semangat semaunya... kita berwirausaha. :)

obat alami darah tinggi said...

ngantri nya lama !!!!!!!!!!!!!

azreal said...

ceritanya bagus gan... inspirasi...

Pengobatan gondok said...

siptt dong klo begitu berarti peduli :)

Pengobatan jantung said...

inspirasi yang baik :)

obat asam urat tradisional said...

Inspirational story..sangat menyentuh melihat realita kehidupan yang ada,disini kita belajar untuk menjadi arif dan bijaksana,sekaligus mampu mensyukuri nikmat

obat alami ginjal said...

cerita yang penuh dengan motivasi
makasih sudah berbagi

Prediksi Taruhan Bola Hari Ini said...

blog nya mantap sob articlenya, ane sudah pasang link blognya sob, blog ane tentang prediksi bola hari ini http://www.prediksibola.asia

Kebaya Pengantin said...

SaLut buat SiBayu, tetapi kita ambiL hikmahNya bahwa kita haruS berSukur deNgaN keadaan kita yang SaNte duduk di dpn komputer SambiL jalaN jalan daN berkomentar di blog kawaN2 SemeNtara di Luar SaNa baNyak Sekali aNak2 yg mereka kehiLaNgaN maSa iNdah bermain mereka.
thaNks

Ica said...

ga sia2 aku mampir ke blog nya so
jadi banyak pembelajaran bwt aku sob,,,
tanks bwt artikel bermanfaatnya

wito said...

banyak orang - orang yang memiliki masalah lebih dari kita, cobalah bersyukur dengan apa yang Allah titipkan.. dan serahkan permasalahn kepada Allah, selanjutnya Allah akan menuntun kita menuju jalan keluarnya.. Percayalah..

Obat Untuk Penyakit Kanker Prostat said...

patut dijadikan pelajaran yang baik,semoga dengan adanya informasi ini bisa menyadarkan kalangan masyarakat betapa masih banyak pertolongan yang kita harus lakukan,salam kenal dan semoga sukses!!!

ace maxs said...

sedih banget gan

ace maxs said...

sungguh kisah yang ironis

obat ambeien said...

gusti....kasian banget

utak-utik said...

kita harus banyak2 bersyukur...
dan selalu menunduk ke bawah karena masih banyak orang yang tidak seberuntung kita..

Materi said...

hiks, jadi pengen nangis baca nih crita..
T_T

obat kelenjar getah bening said...

sabar ya nak.......... T_T

pengobatan diabetes said...

miris aye baca nya :(

obat tradisional leukemia said...

memang cerita yang menyedihkan,,,,sabar aja ya nak,,,,

Agus Herlambang said...

wah mantap gan infonya.. slama kenal aja...

Ahmad Al-Kahfi said...

aku sangat sedih membacanya... keren gan...

http://onlyx-45.blogspot.com/ said...

mengharukan sekali ceritanya

Trica Jus said...

berbagi Kata Kata Motivasi
Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.

semoga bermanfaat :D

Obat herbal keputihan said...

sungguh anak yg baik budi pekertinya!!!

Cara Menyembuhkan Nyeri Haid said...

sungguh miris hidup ini ketika kita bisa tertawa terbahak. . .kita bisa mkn enak kita tak pernah sadar kalau diluar sana masih banyak anak seperti bayu. . .!!!

Sumon Ahmed said...

Thanks for the Awesome Post.
The post is very interesting to me and I wish I will be Back again to your Blog To read more Post of you.

Thanking you.
Bangladesh

jodhi pradana said...

mari kita ambil hikmahnya dari peristiwa itu

fahmy said...

banyak hikmah yg teersimpan dalam cerita tsb,,, makasih atas ceritanya

sakahayang.com said...

cerita yg menarik sob,
terima kasih,,,

wilujeng ngeblog

cara pemesanan gamat luxor said...

menginspirasi...

ketemu info said...

Saya mendapatkan pelajaran yang berarti dari artikel di atas thanks info.

cara mengobati penyakit asam urat said...

setelah saya baca artikel ini, cukup miris juga nasib bayu, sungguh dia memiliki budi pekerti yang tinggi atas didikan orang tuanya, meskipun dia keda'anya sangat susah tapi dia menolak pemberian orang lain, akhlaknya mulia sekali, ini sebagai pelajaran yang dapat di ambil oleh kita terutama untuk saya gan.
memang benar kata orang tua saya jadi orang harus pandai-pandai bersyukur.
terima kasih artikel yang menambah saya semakin bersyukur.

pulsa murah said...

kisahnya mirip dengan lagu bang Iwan ya yang judulnya si Budi

cara mengobati penyakit nyeri sendi said...

sungguh malang nasib bayu,dia menjalani hidup dengan sabar dan atas didikan orang tuanya dia menjadi anak baik dan bersyukur, rupanya masih ada yang lebih sengsara ke ad'anya dari kita, artikel ini mengingatkan saya betapa beruntungnya saya.
terima kasih.

Obat Herbal Kanker Hati said...

gak tahu kalo blog agan udah upadte lagi,,,cerita yang membuat saya merinding,,dan gak semua oarang juga punya hati seperti agan yang mau membantu dan prihatin terhadap bayu,,,

paket jelly gamat dan spirulina said...

cerita yang bikin haru...

Obat Kolesterol said...

Sangat terharu sekali Gan, atas semangat hidup dari seorang bayu yang sangat mulia terhadap orang tuanya.

http://onlyx-45.blogspot.com/ said...

sangat mengharukan sekali

R-Library said...

Sungguh,, kisah yang sangat mengharukan.. Tetapi memang benar.. Jika kita ingin dikasihani orang lain, sama saja kita terlihat lemah tak berdaya..

Ralfar said...

Sungguh,, kisah yang sangat mengharukan.. Tetapi memang benar.. Jika kita ingin dikasihani orang lain, sama saja kita terlihat lemah tak berdaya..

Joe said...

mantap banget cerita nya gan
ane sungguh terkesan

Obat Tradisional Rematik said...

cerita yang menharukan dan bisa jadi motivasi bua kita semua :)

Pengobatan hipertensi secara herbal said...

luar biasa perjuangannya

Cara Mengobati Penyakit Radang Telinga said...

Bayu adalah guru, bagaiman kita harus tetap berjuang dalam kehidupan ini.

Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia said...

Ceritanya KEren....
hhahahaha....
Kunjungan BAlik ya gan.

cara mengobati penyakit lambung said...

sungguh cerita yang sangat miris sekali setelah membaca artikel ini, seorang anak kecil menjajakan makanan, dia tidak mengenyam pendidikan sama sekali, tapi budi pekertinya seperti orang yang berpendidikan,.
memang betul kata ibu saya, kalau urusan dunia jangan liat keu atas, tapi liat lah kebawah.
terima ksih.

cara menyembuhkan stroke said...

semangat dan kerja cerdas memang diperlukan dalam hal segalanya dalam menjali hidup di dunia ini
teman2 ambil hikmah dari tulisan karya red eagle ini
terapkan dalam hidup sehari-hari bahwa kita jangan pernah menyerah

obat herbal untuk kanker tulang said...

suatu pembelajaran yang berarti buat saya, bahwa saya harus banyak banyak bersyukur hidup didunia ini, walau terkadang saya harus jerih payah mencari uang, tapi masih banyak yang lebih susah dari saya

cara alami mengatasi sakit kepala said...

kamu emang rajanya puisi kawan

asriyatno said...

Bayu...Semoga kelak kau jadi orang besar menggantikan para pejabat disenayan agar mereka tidak selalu mengemis uang rakyat dengan dalil "uang sidang,uang apa,uang apa"

pengobatan penyakit stroke said...

aku salut sama blog ini
blog ini memberikan inspirasi yang mendalam dan motivasi yang jelas bahwa kita harus tetap berjuang tetap semangat untuk menghadapi kerasnya hidup.

Gamat Luxor said...

artikel yang tercantum dalam blog ini memang selalu berisi inspirasi untuk pengunjungnya, blog seperti inilah yang memang bisa dibanggakan

Fauzi Insani said...

Jika dibandingkan bayu dengan koruptor, bagai langit dan bumi... sehrusnya para koruptor malu sama bayu...
tapi tnang bayu, tuhan menyayangi orang yang sabar...
makasih buat infonya...

Obat Untuk Penyakit Anemia said...

artikel yang bermanfa'at!!!salam kenal dan semoga sukses...

obat tradisional miom / mioma said...

subhanallah begitu kuat dan tegarnya hati bayu, meskipun dalam keadan susah dia tidak mau diberi tanpa adanya usaha terlebih dahulu,

Obat Tradisional Penyembuh Diabetes said...

Kita Harus Banyak Belajar Dari lingkungan .. Anak kecil Yang Berumur 7Tahun Saja Sudah Bisa Usaha Untuk Menghidupi Nya .. Dan Kita Sebagai Orang Dewasa jangan sampai kalah kita harus berusaha dengan sepenuh tenaga jangan sampai kalah dengan ank kecil ..

obat herbal diabet said...

kita yang merasa orang punya seharusnya mengucapkan alhamdullah kita tidak sama kaya orang lain yang susah dalam memikul kehidupan sehari-harinya. bagi kita semua juga kita harus lihat ke bawah betapa sedihnya hidup yang mereka tempuh setiap hari demi makan, ayo segera bantu sesama orang yang ada di sekitar kita yang tidak punya.

pembersih daki ampuh said...

harta benda yg dimiliki akan terasa sangat berharga jika mencari dengan susah payah dan kebahagiaan tersebut akan terasa sangat bermakna. Lain halnya jika kita dapat sesuatu hasil korupsi, maka semua terasa biasa-biasa dan mengalir begitu saja. Semoga cerita diatas dapat menjadi inspirasi bagi kita dalam berperilaku bijak pada kehidupan ini.

cara mengobati penyakit ambeien said...

ane suka gan -_
dalem bgt ...

Nuim Hayat said...

menyentuh banget ceritanya.

cara mengobati keputihan said...

:( gak bisa ngomong ih -_

obat herbal xamthone plus said...

bagus artikelnya..

obat kuat said...

semangat dan usaha adalah modal utama bagi kita2 yang kurang mampu......hidup adalah ujian.......menuju hidup sesungguhnya

Pnegobatan Asam urat said...

haa

anak kecil memang sering berulah yang menggelitik
pengen ketawa :D

pengobatan hepatitis said...

blog ini sangat mengandung informasi yang bermanfaat sehingga saya tertarik dengan infonya.. makasih ya

DOWNLOAD FILM BOKEP LENGKAP said...

ceritanya sih bener
menggugah hati

handaka said...

mantap artikelnya ,, menyentuh banget hati saya super lah ,, sering sering buat artikel seperti ini sobat ,,

Pazzini said...

Mungkin di luar sana masih banyak bayu2 yg lain, yg nasibnya lebih menghawatirkan dari bayu si penjual kue kering .

NativeHacker said...

speecless....nyentuh banget

yozidahfilputra said...

salute untuk ceritanya gan .
salam kenal dari yozidahfilputra.blogspot.com ...
keep spirit blogging !!!

Diskon said...

Keren ceritanya. Trims

pengobatan alternatif tbc said...

ane terharu .. hiks hiks

Jacob Silitonga said...

Cerita yang menggugah perasaan paling dalam

ariz hamdan said...

postingan bermanfaat,
mau nanya gimana cara dapet banyak visitor sih???
blog ane http://tipsapaja.blogspot.com

Home Interior said...

sangat bermanfaat sekali isi artikelnya....

obat kanker kelenjar getah bening said...

ceritanya sangat termptivasi skali. .
mksh gan buat ceritanya. . .,bermanfaat skali. . .

Mobile File said...

postingan ini banyak mengandung hikmah...
hidup ini memang mesti sabar menghadapinya..
By: ABC Acai Berry

obat alternatif hipertensi said...

inspiratif artikel nya ...

dangdut koplo said...

kita sering lupa dan cuek ketika melihat "mereka" di jalan-jalan dan terkadang kita sering malah mencaci meeka, miris....

Who Am I ? said...

nice
BERBAGAI ILMU DAPAT DIPELAJARI

obat tradisional keputihan said...

perjuangan yang luar biasa

Mesin Cutting Sticker said...

Nice ! Story of Life and make tear drop

Pengobatan asma secara alami said...

Sangat mengharukan sekali...

infoseminar21/ Indira said...

inspiratif. tak ad lelahnya jika terus saja mendongak ke atas. bersyukur dan lihat lah sekitarmu, masihkah ad yang bisa qt perbuat tuk bantu sesama dengan kedua tangan yang kita miliki .. hidup harus punya arti .. hidup harus punya makna untuk makhluk hidup yang lain :) thx for the great story Gan ;)

PREDIKSI RUSIA VS CEKO EURO 2012 said...

wahh bisa jadi inspirassi sekaligus motivasi nih .. nice gan :)

Cara mengobati jerawat said...

Sangat terinspirasi sekali gan dan sangat luar biasa sekali perjuangannya..!!

Agen Ace Maxs Depok said...

terimakasih

Videografi said...

wah lumayan buat inspirasi hehehe

admin catatan google said...

mantep ceritanya gan, bisa di ambil hikmanhnya

cyserrex.com said...

Ceritanya sangat menarik gan.. Lanjutkan ya..

agen jelly gamat luxor jakarta pusat said...

memang benar kita gak boleh mengeluh walaupun hidup kita kekurangan, tapi kadang - kadang perasaan itu ada.

info teknologi said...

Mulia banget kamu nak
maju terus ya

obat stroke tradisional said...

lanjutkan nak !!!

obat maag kronis said...

jadi pngen nangis :(

obat kanker kelenjar getah bening herbal said...

blog ini berisikan postingan yang bermotivasi sekali untuk cerminan hidup kita ini

obat kanker kelenjar getah bening herbal said...

motivasi yang bagus gan... ane mampir lagi kesini yah...

surya said...

semoga infonya dapat bermanfaat dan dapat dijadikan pembelajaran bagi kita semua agar kita harus berusaha terus agar mau jalan.

obat herbal kanker payudara said...

setelah saya baca, saya banyak mengambil pelajaran dari isi cerita di atas.

emeral rug carpet said...

nice story...
Semoga kita selalu penuh syukur.

Free Movie For Us said...

terima kasih atas ceritanya om...
nice story...

pulau tidung said...

wah motivasi banget buat saya

Obric said...

I LIKE IT BRO . . .

Perlindungan Jiwa dan Kesehatan adalah Investasi said...

Ceritanya sangat bagus, bisa dijadikan renungan...

OBAT HERBAL KANKER PROSTAT said...

ceritanya sangat berkesan banget.

cara menyembuhkan stroke said...

si bayu luar biasa banget yah dia ... sungguh terlalu
cara menyembuhkan stroke

omen said...

motivasi yang bagus
cara menyembuhkan stroke

Diobral Materai 6000 hanya 5000/buah, NEGO!! said...

Kami memiliki stok MATERAI sisa toko yang sudah tutup. Kami ingin menjual murah. Stok yang tersisa tinggal 200 buah. Diobral hanya Rp. 5000/buah – NEGO !!

Kondisi materai baru, dan dijamin asli 100%. Bagi yang berminat hubungi:
telp: 089658326483
email: avril.cute21@yahoo.com .

Penawar di area Bandung, Barang bisa kami antar langsung bila harga telah disetujui. Pembayaran ditempat.

obat kelenjar getah bening said...

kunjungan malam gan...

Sehat alami maag kronis said...

Jadi termotivasi sekali nich gan...

Obat Alternatif Kanker Payudara said...

Saya jadi sedih setelah membaca artikel ini gan, ternyata masih banyak yang di bawah kita. Semoga kita lebih pandai bersyukur dan lebih peduli terhadap yang lebih membutuhkan.

cara mengobatin sakit pinggang said...

semagat dan selalu melihat sekeliling kita


www.tradisional.agen-obatherbal.com

cara mengobatin darah tinggi said...

KINI TELAH HADIR SEBUAH SOLUSI BAGI PENDERITA PENYAKIT : dengan hadir nya XAMTHONE PLUS

KUNJUNGI LANGSUNG WEBNYA:
www.tradisional.agen-obatherbal.com

www.agen-obatherbal.com

jus kulit manggis said...

memang bagaimana pun keadaan kita saat ini sudah semestinya untuk tetap bersyukur kerena ada yang lebih tidak beruntung dari kita

obat herbal kanker payudara said...

sungguh beruntungnya ibu bayu mempunyai anak yang baik seperti bayu..

obat penyakit tipes said...

numpang baca ya.. :D

obat vertigo herbal said...

terimakasih

rephay said...

cerita Bayu Anak Kecil Penjajah Kue Kering bisa jadi pelajaran ni, thank atas infonya gan, salam kenal ya

zona berita said...

thanks gan atas infonya..
sangat bermanfaat..
happy blogging..

Cara Mengobati Asam Urat said...

Bayu adalah pahlawan kecil Indonesia.......

Pengobatan Tradisional Asam Urat said...

Ayo tolong bayu, jangan hanya jadi bahan renungan bayu perlu pertolongan orang-orang kaya....

Pantangan Penyakit Asam Urat said...

Bayu terus berjuang, kau adalah calon anak pembebas bangsa dari keganasan para pejabat yang kurang iman....

Jus Kulit Manggis said...

SALAM kenal gan , sukses selalu yah , dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

pepaya california said...

berita yang bagus sob nanti akan saya ikuti cara ini, cari-cari info dulu ah... salam bloger indonesia dari agro buah

Obat Tradisional Asam Urat said...

sosok seorang bayu memang harus kita contoh karna dia sosok seorang anak kecil yangsangat gigih menjalani kehidupan ini....!

Nur Wahid said...

ceritanya sangat memotivasi, banyak pesan penting yang bisa di dapatkan..

http://www.al-quran.cu.cc/ said...

thx

obat herbal said...

artikelnya bagus, semoga kt selalu menjadi org yg bersukur dan siap membantu sesama

Obat Infeksi Saluran Kemih said...

luar biasa , terimakasih

Ricky van hardi said...

kren sob

cara mengobati penyakit lupus said...

luar biasa

Dell Driver said...

thanks for the story
Download Dell Driver

Grend said...

sedih bacanya sob

Obat Jantung Koroner Tradisional said...

tetaplah berusaha trus .... dan tingkat kan kecepatan...

Obat Kanker Darah Tradisional said...

tetaplah fokus dan bekrja secara benar

Tips Berhenti Merokok said...

jadilah master di satu bidang...fkuslah dan konsentrasilah...

obat kanker hati said...

sungguh hsudah sangat langka bayu....harusnya di jadiin presiden ri yang tidak korupsi anak buahnya amiinj.

pengobatan penyakit kanker otak said...

bayu adlah sosok teladan....meskipun masih kecil tapi keteguahnnya sngat hebat....kalah para elit jg ...

pengobatan penyakit kanker paru-paru said...

bayu ank kecil yang memberikan contoh teladan yang baik kelahk dia akn menjadi orang besar,,,..

obat herbal jantung said...

beruntunglah kit ayng masih sehat dan masihmemiliki orang tua....

Obat Herbal Kanker Otak said...

semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi bahwa jauh disana masih banyak yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita.

obat stroke herbal said...

mantap .. mas bro...

Obat herbal xamthone plus said...

nice artikel sob,,,,,,

Obat herbal darah tinggi said...

hmmm,,,,,, sebuah cerita yg menarik,,,,,

obat tradisional kanker prostat said...

catatan yang bagus gan...

Mahasiswa Hukum UII said...

cerita yg sangat bermakna,,
sungguh menjadi inspirasi :)

obat gondok alami said...

bayu anak kecil penjajah kue

obat gagal ginjal herbal said...

artikel ini memang menginspirasi kita dalam hal mengolah hidup

mug souvenir murah said...

jangan selalu meilhat ke atas, nanti kesandung. Lihat kebawah dan renungkan dengan perasaan syukur akan apa yg sudah kita miliki sekarang. Kisah yg bagus bung... lanjutkan karya2 tulisanmu

Obat Penyakit Stroke said...

mantap juga artikelnya

Diana said...

Nice :)

Ricky van hardi said...

cool abiz postingannya bro,jngan lpa kunjungan balik

obat kanker paru-paru said...

belajar dr kehidupan nyata yg sarat makna... cerita yg menggugah. sy menitikkn air mata, membandingkan diri sy dgn bayu dn ibux dn apakah sy bs melakukan kepedulian yg sm spt yg anda lakukan...

pengobatan penyakit vertigo said...

izin berbagi kata kata motivasi yah...
Dalam hidup, kamu harus menyadari, kadang orang yg paling kamu inginkan, adalah orang yg buat hidupmu lebih baik jika tanpanya
semoga bermanfaat !!

obat maag kronis said...

hidup itu memang perjuangan, tak ada makan siang yang gratis...

company profile said...

cerita yang bagus,dan mengharukan.
hidup adalah perjuangan , kita berjuang untuk hidup

Amirul Ikhsan said...

sungguh miris hidup ini ketika kita bisa tertawa terbahak. . .kita bisa mkn enak kita tak pernah sadar kalau diluar sana masih banyak anak seperti bayu :(

Seksi Abis said...

Hmm, hidup ini tidak adil dan penuh derita..
Tetap semangat dan janan minder dengan keadaan ekonomi yang surut.

obat jamu said...

syukur adalah mudah diucapkan, tetapi sulit untuk dipraktekkan, karena kita tidak terbiasa mensyukuri kenikmatan yang sudah ada didepan mata kita ...

obat alami komplikasi said...

patut direnungkan... thx

Dedi said...

Hidup sederhana dan mudah terpuaskan jiwanya..>>>...org yg bertaqwa

Smartinyourhand said...

orang orang yang sabar.....perlu dicontoh

Putri said...

Nasehat tentang kehidupan

Lirik Lagu said...

Bagus dibuatkan syair sebagai lirik lagu tentang kehidupan yang nyata...

agen jelly gamat luxor jakarta pusat said...

hidup memang perjuangan, rasanya malu saya klau membaca & merenungkan isi cerita ini.

obat herbal insomnia said...

orabg sabar disayang alloh ... ALLOH MAHA ADIL ... :)

Rama Regawa said...

Bayu terus berjuang, kau adalah calon anak pembebas bangsa dari keganasan para pejabat yang kurang iman....
Andai saja para anggota terhormat negeri kita ini bercermin kepada Bayu, Insya Allah negeri ini akan makmur

Ferdinand said...

tetap pertahankan sikap itu ya Bayu... Tuh banyak yang di gedung bokkong tengkurap, berdasi rapi kaya, tapi masih doyan ngambil yang bukan miliknya... ya uang, istri orang lain, proyek... fiuuh....

cara menghilangkan komedo said...

jika ada yang mengatakan pertahankan sikap itu ya baya,,,maka saya akan mengatakan,tetap pertahankan sikap anda yang baik,ingin membantu sesama yang berada dalam kesusahan dengan cara mengobati ibu bayu terssebut,,salut deh sama agan semoga saya juga bisa seperti agan yang mudah tersentuh ketika melihat orang dalam kesulita untuk selalu ingin membantu

ScienceWorld said...

Berita yang sangat bagus nih sob nanti akan saya ikuti cara ini, cari-cari info dulu ya gan... SALAM BLOGGER INDONESIA DARI INUPURNOMO

Sosis Ikan said...

sip

Post a Comment

Thanks For Comment

Design by Kingdom of Heaven